Pengembangan Sistem Berbasis Komputer Untuk Penentuan Spesifikasi Material Logam Kapal

Handoko, Prio (2003) Pengembangan Sistem Berbasis Komputer Untuk Penentuan Spesifikasi Material Logam Kapal. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 4198100003-Undergraduate-Thesis.pdf]
Preview
Text
4198100003-Undergraduate-Thesis.pdf - Published Version

Download (14MB) | Preview

Abstract

Tugas Akhir ini membahas tentang penentuan spesifikasi material logam kapal jika diketahui komposisi kimianya yang diperoleh dari hasil pengujian. Data-data komposisi kimia material yang dimiliki m•vner dicocokkan dengan datadata spesifikasi material dari buku standard/code. Untuk penelusuran spesifikasi material dari buku standard/code membutuhkan ketelitian, kejelian dan waktu yang lama. Disamping itu user sering mengalami kesulitan dalam menentukan spesifikasi materialnya mengingat banyaknya kemiripan kandungan unsur-unsur kimia tiap spec material. Oleh karena itu perlu diciptakan sebuah pemrograman numerik sebagai alat bantuitoo!s untuk mempermudah dalam penentuan spesifikasi material tersebut. Dari data-data input komposisi kimianya dapat diperoleh output berupa spesifikasi material yang paiing mendekati data input. Dengan proses selanjutnya dapat diketahui penggunaan yang tepat untuk material itu pada konstruksi kapal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSPe 623.818 Han p
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76.6 Computer programming.
Divisions: Faculty of Marine Technology (MARTECH) > Naval Architecture and Shipbuilding Engineering > 36201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 02 May 2018 08:48
Last Modified: 02 May 2018 08:48
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/51838

Actions (login required)

View Item View Item