Perancangan Estimator Rekursif Optimal Untuk Model Arus Lalu Lintas Dengan Menggunakan Metode Filter Kalman Diskrit

Adianto, Fajar (1998) Perancangan Estimator Rekursif Optimal Untuk Model Arus Lalu Lintas Dengan Menggunakan Metode Filter Kalman Diskrit. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 2291100143-Undergraduate Thesis.pdf]
Preview
Text
2291100143-Undergraduate Thesis.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview

Abstract

Aliran lalu lintas dapat dikarakterisasikan dengan mengamati setiap kendaraan di jalan dan menggambarkan perilakunya melalui variabel - variabel seperti posisi, kecepatan, dan percepatan. Akan tetapi, jumlah data yang dihasilkan akan menjadi sangat besar disebabkan oleh sifat mikroskopisnya. Untuk memperbaiki performansi keseluruhan, lebih mudah dengan mengatur aliran yang masuk kedalam sistem daripada mengatur operasi tiap-tiap kendaraan. Oleh karena itu, variabel-variabel yang dikembangkan harus merefleksikan karakteristik aliran lalu lintas secara keseluruhan. Model stokastik dari variabel-variabel lalu lintas tersebut dikembangkan dan digunakan untuk merancang suatu estimator rekursif optimal.
Dalam tugas akhir ini perancangan sistem berupa pemodelan aliran lalu lintas melalui variabel-variabel kecepatan rata-rata dan kepadatan. Dari model tersebut diturunkan algoritma estimator rekursif optimal dengan menggunakan metode Filter Kalman Diskrit.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSE 629.831 2 Adi p
Subjects: T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics > TL725.3 Traffic Control
Divisions: Faculty of Industrial Technology > Electrical Engineering > 20201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 09 Aug 2018 02:05
Last Modified: 09 Aug 2018 02:05
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/52590

Actions (login required)

View Item View Item