Perhitungan waktu dan biaya pelaksanaan struktur pada proyek pembangunan Apartemen Taman Melati @Merr Surabaya

Savira, Farah (2018) Perhitungan waktu dan biaya pelaksanaan struktur pada proyek pembangunan Apartemen Taman Melati @Merr Surabaya. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 10111410000071-Undergraduated_Theses.pdf] Text
10111410000071-Undergraduated_Theses.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Dalam tugas akhir ini data yang dipakai yaitu bangunan gedung Apartemen Taman Melati @MERR yang berlokasi di Jl. Mulyorejo Utara No. 201, Surabaya. Proyek ini merupakan proyek yang dimiliki oleh PT. Adhi Persada Properti. Proyek pembangunan Apartemen Taman Melati @MERR Surabaya sebelumnya dikerjakan oleh PT. Adhi Persada Gedung hanya mencapai 6 lantai dan kemudian diserah tugaskan kepada PT. Adhi Karya (PERSERO), Tbk. Proyek apartemen tersebut dibangun diatas lahan seluas ± 6.000 m2 serta luas bangunan sebesar ± 52.332 m2 , yang terdiri dari 34 lantai termasuk lantai atap dek beton.
Perhitungan biaya dan waktu pelaksanaan dihitung berdasarkan metode pelaksanaan yang digunakan sesuai dengan teori dan ilmu dari berbagai referensi yang disebutkan dalam kepustakaan serta dikaitkan dengan kondisi di lapangan. Sehingga dengan metode pelaksanaan yang tepat maka dihasilkan waktu dan biaya yang efektif. Sedangkan untuk penyusunan jadwal tiap item pekerjaan dilakukan dengan menggunakan bantuan software Microsoft Project dan Kurva S. Hasil akhir pada tugas akhir ini adalah rekapitulasi biaya pelaksanaan proyek, metode pelaksanaan yang digunakan, durasi pelaksanaan proyek, serta kurva S.
Dari perhitungan biaya dan waktu yang telah dilakukan, diperoleh durasi pekerjaan selama 100 hari kerja dan biaya pekerjaan senilai Rp Rp 14.324.877.527,-. Penyajian penjadwalan pada proyek pembangunan Apartemen Taman Melati Surabaya ini menggunakan kurva S.
=========================================================
================================================
This final project data is using Taman Melati Apartment Building which is located at Mulyorejo 201, Surabaya. This project is owned by PT. Adhi Persada Property. The development of Taman Melati Apartment @MERR Surabaya was previously done by PT. Adhi Persada Gedung and reached 6th floors, then its was handed over to PT. Adhi Karya (PERSERO), Tbk. This building is built on ± 6.000 m2 area, and this own building area is ± 52.332 m2 . It consist of 34 floors including rooftop.
This time and cost calculation are based on implementation method which is according to various references and project conditions. So with the proper method, It will make an effective time and cost. Time scheduling is performed using Microsoft Project software and S curve. The final result of this final project are cost recapitulation, method that the wrtiter use, and aldo S curve.
From the calculation of time and cost that has been done, obtained the duration of works for 100 on working days and costs Rp Rp 14.324.877.527,-. The schedule will be presented using S curve.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSIS 692.5 Sav p-1 3100018076977
Uncontrolled Keywords: kata kunci : biaya dan waktu pelaksanaan, penjadwalan, kurva S
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T56.8 Project Management
T Technology > TH Building construction > TH437 Building--Cost control.
T Technology > TH Building construction > TH438 Construction industry--Management. Project management.
Divisions: Faculty of Vocational > Civil Infrastructure Engineering (D3)
Depositing User: Farah Savira
Date Deposited: 18 Nov 2020 05:04
Last Modified: 04 Dec 2020 05:46
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/55552

Actions (login required)

View Item View Item