Perancangan Diagram Pengkabelan Pada Automation Sorting Line System Di Pt. Industrial Robotics Automation

Dewanda, Bima (2001) Perancangan Diagram Pengkabelan Pada Automation Sorting Line System Di Pt. Industrial Robotics Automation. Diploma thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopoember.

[thumbnail of Buku Tugas Akhir Dewanda Bima Harikusuma 2215030027.pdf]
Preview
Text
Buku Tugas Akhir Dewanda Bima Harikusuma 2215030027.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Sistem pemilahan box secara manual masih banyak ditemukan di industri menengah kebawah. Kecepatan dan ketepatan proses produksi hingga packing dapat mempengaruhi profit yang didapat perusahaan tersebut. Pada era industri saat ini dibutuhkan sistem yang dapat mengatasi permasalahan, terutama dari aspek kecanggihan teknologi. Oleh karena itu dibutuhkan sistem yang tepat untuk dapat memilah box secara otomatis, tepat dan cepat. Automation Sorting Line System merupakan suatu sistem yang dapat memisahkan box pada masing-masing line. Dengan sensor barcode, sistem ini memungkinkan untuk mendeteksi dan mengaktifkan pendorong apabila barcode sesuai dengan line. Sistem yang dibuat cukup kompleks dan membutuhkan panel sebagai tempat komponen elektrik. Dengan didesain secara benar dan rapi, diharapkan pegawai maintenance dapat mudah menganalisa kerusakan pada panel. Untuk dapat memasukkan box ke tiap line dibutuhkan pendorong berupa motor servo yang telah di modifikasi. Motor servo diatur lamanya mendorong dan akan kembali semula jika mengenai sensor penghitung tiap line. Hasil pengujian pendorong box menggunakan timer pada PLC dengan set 1,2 ms dapat mendorong box yang akan disortir dan masuk ke tiap line.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA1637 Image processing--Digital techniques
Divisions: Faculty of Industrial Technology > Electrical Engineering > 20401-(D3) Diploma 3
Depositing User: Dewanda Bima Harikusuma
Date Deposited: 19 Jun 2021 14:57
Last Modified: 19 Jun 2021 14:57
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/58214

Actions (login required)

View Item View Item