Metode Evaluasi Prosentase Implementasi Full Outfitting Block System ( FOBS )

Swasono, Rudi Hertoto (1997) Metode Evaluasi Prosentase Implementasi Full Outfitting Block System ( FOBS ). Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 4194100513-Undergraduate-Thesis.pdf]
Preview
Text
4194100513-Undergraduate-Thesis.pdf - Published Version

Download (14MB) | Preview

Abstract

• Metode Evaluasi Prosentase Implementasi FOBS (Full Outfitting Block System) pada pembangunan kapal di PT.PAL Indonesia Kapal yang dievaluasi , Caraka Jaya III 4180 DWT (semi container).
• Fungsi tmtuk mendapatkan nilai prosentasi raitu dengan jwnlah Pieces (potongan) khususnya pipa dan perlengkapan pendukungnya (fitting) yang dapat dipasang secara langsung (On-Block), lalu hal ini diprosentasikan terhadap jumlah total pieces pipa beserta fitting-fittingnya
• Tinjauan yang dipakai melalui pekerjaan kontruksi (Hull Construction) sesuai pembagian block dengan langsung mengisi outfittingnya Data maupun informasi untuk mendukung perhitungan ini kami dapat mulai dari design hingga bengkel perakitan.
• Alasan memecahkan masalah ini antara lain tmtuk mengetahui besamya prosentasi yang dapat dicapai oleh PT.P AL dalam pelaksanaan FOBS. Sebagai contoh llll jepang dapat mencapai 90% dalam melaksanakan FOBS.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSPe 623.84 Swa m
Subjects: V Naval Science > VM Naval architecture. Shipbuilding. Marine engineering > VM163 Hulls (Naval architecture)
Divisions: Faculty of Marine Technology (MARTECH) > Naval Architecture and Shipbuilding Engineering > 36201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 05 Sep 2018 07:48
Last Modified: 05 Sep 2018 07:48
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/59582

Actions (login required)

View Item View Item