Perancangan Dan Pembuatan Perangkat Lunak Roleplaying Game Berbasis Web Dengan Teknologi Java Applet

Kurniawan, Yudhi (2003) Perancangan Dan Pembuatan Perangkat Lunak Roleplaying Game Berbasis Web Dengan Teknologi Java Applet. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 5197100027-Undergraduate Thesis.pdf]
Preview
Text
5197100027-Undergraduate Thesis.pdf - Published Version

Download (79MB) | Preview

Abstract

Saat Ini Game Berbasis Web Sudah Nwnjadi Tren Dalam Dunia Internet Karena
Selain Praktis, Juga Pemain Tidak Perlu Membeli Produk Game Ter. ..F Io·Ebut Secara
Langsung. Selain Itu Game Berbasis Web Juga Berperan Dalam 1neminimalkan
Pembajakan Produk, Karena Saat Ini Pembajakan Cd Dan Dvd Sudah Merajalela
Dimana-Mana. Game Berbasis Web Yang Ada Saat Ini Kebanyakan Berjenis Strategi,
Pemeliharaan, Dan Aksi. Sedangkan Jenis Role Playing Ga1ne Yang Berbasis Web
Masihlah Sangat Jarang. Role Playing Game Sendiri Artinya Adalah Suatu Jenis
Permainan Dimana Pemain Mengambil Alih Peran Karakter Utama Dala1n
Petualangannya Di Pern1ainan Serta Mengontrol Setiap Aspek Dari Karakter Tersebut.
Dalam Tugas Akhir Ini Akan Dirancang Suatu Aplikasi Role Playing Game Yang
Dapat Dijalankan Dalam Lingkungan Internet. Aplikasi Ini Terdiri Dari Aplikasi Server
Dan Aplikasi Klien Yang Dikembangkan Dalam Bahasa Pemrograman Java.
Permasalahan Yang Dihadapi Dalam Pengerjaan Tugas Akhir Ini Antara Lain
Perancangan Proses Dalam Game, Penanganan Area Penjelajahan, Pembuatan
Dunia Permainan, Penyimpanan Status Permainan, Serta Penanganan Keamanan
Aplikasi.
Metode-Metode Yang Digunakan Dalam Pen1buatan Gan1e Ini Antara Lain 2d
Tile Based Engine Yakni Membagi Suatu Area Image Menjadi Petak-Petak Bernilai.
Untuk Penanganan Animasi Digunakan Metode Double Buffering Serta Media
Tracker. Dilakukan Pula Pendekatan Pemrograman Berorientasi Obyek Dalam
Mengimplementasikan Aplikasi Game Ini Dengan Memilah-Milah Obyek-Obyek Yang
Ada Dalam Permainan. Untuk Komunikasi Antara Game Dengan Server Digunakan
Metode Data Stream Pad A Obyek Yang Terserialisasi Melalui Socket Tcp.
Aplikasi Yang Dihasilkan Pada Tugas Akhir Ini Telah Diuji Coba Sesuai Dengan
Kebutuhan Siste1n Dan Target Kemampuan Yang Harus Dimiliki Oleh Aplikasi Role
Playing Game Berbasis Web Yakni Mampu Melakukan Komunikasi Data Informasi
Antara Server Dengan Klien Game. Dengan Demikian Role Playing Game Bisa
Dijadikan Sebagai Alternatif Dalam Pengembangan Game Berbasis Web

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSIF 005.1 Kur p
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Faculty of Information Technology > Informatics Engineering > 55201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 07 Nov 2018 06:51
Last Modified: 07 Nov 2018 06:51
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/59763

Actions (login required)

View Item View Item