Komputerisasi Perhitungan Distribusi Beban Pada Floating Dok Pare-Pare Untuk Mencapai Defleksi Minimum

Sriwanto, Irwin (1998) Komputerisasi Perhitungan Distribusi Beban Pada Floating Dok Pare-Pare Untuk Mencapai Defleksi Minimum. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 4195100505.pdf]
Preview
Text
4195100505.pdf - Published Version

Download (16MB) | Preview

Abstract

Dalam suatu konstruksi yang mengalami beban lateral akan mengakibatka terjadinya defleksi, bila defleksi ini melebihi batas yang diijinkan maka akan terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. Begitu pula halnya dengan defleksi pada floating dock dan kapal. Dengan menggunakan metode optimasi (volume tangki ballast sebagai variabel) kita dapat mengestimasi besarnya defleksi yang terjadi akibatbeban-beban tersebut. Dalam perhitungan beban floating dock dan kapal yang naik dok bila defleksi keel block diabaikan (dianggap sama) maka defleksi floating dock dan kapal akan sama (selisih = 0). Apabila beban yang terdiri dari berat dock, ballast, buoyancy dan berat kapal, kita anggap tetap maka reaksi keel block akan menjadi variabel untuk mendapatkan w dock dan w kapal sama. Reaksi keel block diperoleh dengan menggunakan metode Newton Raphson dengan variabel banyak. Untuk mendapatkan harga minimum dari defleksi digunakan metode optimasi yaitu dengan metode anealing. Dari hasil program didapatkan besarnya harga defleksi minimum adalah sekitar 0. 03 mm. Harga ini jauh lebih kecil dari batas yang diijinkan untuk defleksi pada floating dock yaitu sekitar 100 mm sehingga defleksi yang terjadi sangat kecil.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSPe 627.31 Sri k
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76.6 Computer programming.
Divisions: Faculty of Marine Technology (MARTECH) > Naval Architecture and Shipbuilding Engineering > 36201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 24 Oct 2018 03:25
Last Modified: 24 Oct 2018 03:25
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/59818

Actions (login required)

View Item View Item