Analisa Kestabilan Sistem Kontrol Pneumatik Feedwater Regulation Pada Boiler

Dwi, Priyanta (1992) Analisa Kestabilan Sistem Kontrol Pneumatik Feedwater Regulation Pada Boiler. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 4874200150-Undergraduate_Theses.pdf]
Preview
Text
4874200150-Undergraduate_Theses.pdf - Published Version

Download (22MB) | Preview

Abstract

Suatu steam generator merupakan kombinasi yang kompleks dari economizer, boiler, superheater, air reheater, dan air pre-heater. Selain itu beberapa peralatan bantu juga diperlukan pada steam generator. Dari berbagai komponen steam generator, boiler merupakan komponen utama dalam memproduksi uap. Karena itu perlu suatu pengontrolan yang menjamin kontinyuitas kerja dari boiler yang pada akhirnya berpengaruh pada kelangsungan kerja dari steam generator. Boiler water level, exhaust steam pressure, steam temperatur, dan pembakaran (combustion) adalah beberapa factor yang perl u mendapat perhatian agar proses ker ja dari boiler dal am menghasilkan uap tidak terganggu. Untuk itu perlu diadakan pengontrolan agar harga-harga dari tekanan, suhu uap, serta laju bahan bakar dan udara pembakaran sesuai dengan harga yang direncanakan. Selain alasan-alasan di atas, pengontrolan juga diperlukan karena kecenderungan untuk mendesain boiler diarahkan untuk mencapai perbandingan antara uap yang dihasikan dengan air setinggi mungkin.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 4874200150
Uncontrolled Keywords: Boiler, steam generator, combustion
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK7 Turbogenerators. Steam-turbines
Divisions: Faculty of Marine Technology (MARTECH) > Marine Engineering > 36202-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: - Davi Wah
Date Deposited: 17 Jul 2019 08:35
Last Modified: 17 Jul 2019 08:35
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/63649

Actions (login required)

View Item View Item