Perencanaan Katup Balik (Check Valve) Untuk Proses Pengendapan Semen

Afandi, Arif (1996) Perencanaan Katup Balik (Check Valve) Untuk Proses Pengendapan Semen. Diploma thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 2192030015-Non_Degree.pdf]
Preview
Text
2192030015-Non_Degree.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Perbaikan (modifikasi) suatu peralatan diperlukan suatu perencanaan yang baik mengenai desain, teknik pembuatan, waktu pembuatan dan biaya produksi• Desain yang baru ini diharapkan mempunyai bentuk yang baik, efisien dan ekonomis tetapi tidak menutup kemungkinan desain yang baru nanti memiliki komponen yang lebih banyak, sehingga waktu pembuatan lebih lama dan biaya produksi lebih mahal. Namun demikian desain yang baru ini memiliki kelebihan fungsi kerja dan bentuk yang lebih baik dari desain yang terdahulu
lebih baik dari.
Tugas Akhir ini membahas mengenai desain katub batik (check valve), yang semula menggunakan sistem kesetimbangan/pemberat ( desain lama) diganti sengan sistem pegas u1ir puntirthelical torsion spring ( desain baru) untuk sistem pengembalian katupnya dan proses pembuatannya. Desain check valve yang baru ini memiliki komponen yang lebih banyak dari desin check valve yang lama, sehingga waktu pembuatan lebih lama dan biaya produksi lebih mahal. Tetapi fungsi dan bentuk check valve desain yang baru ini lebih baik dari check valve desain yang lama.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: RSM 621.815 Afa p 9217/H/97
Uncontrolled Keywords: katub balik, valve, sistem pegas u1ir puntirthelical torsion spring
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Faculty of Industrial Technology > Mechanical Engineering > 21401-(D3) Diploma 3
Depositing User: - Davi Wah
Date Deposited: 23 Aug 2019 02:37
Last Modified: 23 Aug 2019 02:37
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/70410

Actions (login required)

View Item View Item