IMPLEMENTASI STRATEGI SHADOW DEPLOYMENT UNTUK PENGEMBANGAN PERANGKAT LUNAK INFRASTRUKTUR CLOUD MENGGUNAKAN DOCKER DAN JENKINS

Prakoso, Hilmi Raditya (2020) IMPLEMENTASI STRATEGI SHADOW DEPLOYMENT UNTUK PENGEMBANGAN PERANGKAT LUNAK INFRASTRUKTUR CLOUD MENGGUNAKAN DOCKER DAN JENKINS. Undergraduate thesis, Insitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

[thumbnail of 05111640000164-Undergraduate_Thesis.pdf]
Preview
Text
05111640000164-Undergraduate_Thesis.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Deployment adalah kegiatan yang bertujuan untuk menyebarkan aplikasi yang telah dikerjakan oleh para pengembang. Penyebarannya dapat menggunakan berbagai macam strategi, salah satunya adalah strategi Shadow Deployment.
Permasalahan yang sering dialami pada saat melakukan deployment adalah resiko akan terdapat error dan downtime yang menyebabkan downtime. Dari permasalahan ini ditemukan solusi, yaitu menggunakan strategy deployment.
Tujuan digunakan strategi ini untuk menghindari resiko error down time seminimal mungkin yang disebabkan kesalahan environment pada saat melakukan deployment aplikasi baru serta membuat integrasi antara GitHub dengan lingkungan production Kubernetes, sehingga deployment dapat dilakukan secara automatically.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kubernetes, Jenkins, Pipeline, Helm, Rancher, Docker, Istio
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76.585 Cloud computing. Mobile computing.
Divisions: Faculty of Information and Communication Technology > Informatics > 55201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Hilmi Raditya Prakoso
Date Deposited: 06 Aug 2020 04:05
Last Modified: 16 May 2023 16:25
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/76775

Actions (login required)

View Item View Item