Architecture for Relaxing - Hot Spring Resort Hotel di Kawasan Kota Wisata Batu dengan Pendekatan Arsitektur Organik

Maharani, Krisna Tata (2020) Architecture for Relaxing - Hot Spring Resort Hotel di Kawasan Kota Wisata Batu dengan Pendekatan Arsitektur Organik. Other thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 08111640000010-Undergraduate_Thesis.pdf]
Preview
Text
08111640000010-Undergraduate_Thesis.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Saat ini kegiatan wisata sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian besar masyarakat, mulai dari anak muda sampai yang sudah berkeluarga. Pariwisata adalah kegaiatan yang biasa dilakukan pada waktu luang. Perjalanan wisata umumnya dilakukan pada saat seseorang bebas dari pekerjaan yang rutin dilakukan atau pada saat libur. Akibat rutinitas yang dilakukan sehari-hari seringkali membuat jenuh dan stress. Kurangnya waktu bersama keluarga juga menjadi salah satu faktor penyebab timbulnya stress.
Maka dari itu perlu adanya tempat yang menyediakan fasilitas untuk relaksasi yang jauh dari area perkotaan, sekaligus dapat sebagai tempat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Fasilitas yang dimaksud yaitu resort hotel dengan pendekatan Arsitektur Organik yang memiliki fasilitas tambahan berupa hot spring yang cocok dijadikan sebagai destinasi untuk relaksasi.
Arsitektur Organik adalah sebuah pendekatan perancangan arsitektur yang diaplikasikan sebagian atau keseluruhan pada bangunan, yang konsepnya berakar pada bentuk-bentuk atau prinsip-prinsip alam.
=========================================================
Nowadays, tourism activities have become a necessity for most people, ranging from young people to families. Tourism is an activity that people do in free time. Tourism activities are generally carried out when someone is free from routine work or during holidays. As a result of routine that is done everyday often makes you bored and stressed. Lack of time with family is also one of the factors causing stress.
Therefore need a place that provides facilities for relaxation far from urban areas, as well as a place to spend time with family. The facility is a resort hotel with an Organic Architecture approach that has additional facilities a hot spring which is suitable as a destination for relaxation.
Organic Architecture is an architectural design approach that is applied in part or in whole to buildings, whose concepts are rooted in natural forms or principles.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: RSA 728.5 Mah a-1 • Maharani, Krisna Tata
Uncontrolled Keywords: pariwisata, resort hotel, relaksasi, arsitektur organik, hot spring, tourism, resort hotel, relaxation, organic architecture
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture > NA7820 Hotels. Inns. Hotel lobbies For resorts
Divisions: Faculty of Civil, Planning, and Geo Engineering (CIVPLAN) > Architecture > 23201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Krisna Tata Maharani
Date Deposited: 20 Aug 2020 06:57
Last Modified: 22 Jun 2023 13:48
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/78503

Actions (login required)

View Item View Item