Kontrol Optimum Sistem Inventori-Produksi dengan Memperhatikan Kerusakan Produk pada UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah)

Nurrachelia, Jinandya Mentari (2020) Kontrol Optimum Sistem Inventori-Produksi dengan Memperhatikan Kerusakan Produk pada UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Other thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 06111640000064-Undergraduate_Thesis.pdf]
Preview
Text
06111640000064-Undergraduate_Thesis.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

UMKM merupakan suatu usaha perdagangan yang dikelola oleh perorangan maupun badan usaha dalam lingkup kecil atau mikro, oleh karena itu didalam UMKM sangat diperlukan adanya pengendalian persediaan untuk meningkatkan kualitas produk yang dijual. Untuk mengendalikan persediaan atau mengoptimumkan masalah inventori adalah dengan menggunakan model sistem inventori-produksi yang merupakan model dinamik sehingga dapat disajikan sebagai masalah kontrol optimum. Penelitian ini membahas mengenai kontrol optimum suatu sistem inventori-produksi dengan memperhatikan kerusakan produk pada salah satu UMKM di Jawa Barat. Penyelesaian kontrol optimum tersebut menggunakan prinsip maksimum pontryagin, sehingga solusi yang didapat berupa state dan co state sehingga dapat diselesaikan secara numerik dengan menggunakan Runge Kutta orde 4.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: RSMa 515.642 Nur k-1 • Nurrachelia, Jinandya Mentari
Uncontrolled Keywords: UMKM, kontrol optimum, sistem inventori-produksi, prinsip maksimum pontryagin, MSME, optimum control, production-inventori system, pontryagin maximum principle
Subjects: Q Science > Q Science (General) > Q180.55.M38 Mathematical models
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Faculty of Science and Data Analytics (SCIENTICS) > Mathematics > 44201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Jinandya Mentari Nurrachelia
Date Deposited: 22 Aug 2020 01:53
Last Modified: 13 Jun 2023 15:53
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/79446

Actions (login required)

View Item View Item