Studi Perbandingan Literatur Server Database Dalam Load & Balancing Charging   System Cluster Sebagai Sarana Transaksi Pembayaran Jalan Tol Otomatis

Radhiansyah, Budiman Akbar (2021) Studi Perbandingan Literatur Server Database Dalam Load & Balancing Charging   System Cluster Sebagai Sarana Transaksi Pembayaran Jalan Tol Otomatis. Project Report. [s.n.], [s.l.]. (Unpublished)

[thumbnail of 05111740000179-Project_Report.pdf] Text
05111740000179-Project_Report.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Dengan semakin maraknya pengguna jalan tol di Indonesia khususnya wilayah Jabodetabek pada tahun 2020, diiringi dengan Pemerintahan Indonesia memperketat social distancing maupun physical distancing pada setiap sudut wilayah Jabodetabek. Pada pertengahan tahun, PT. Finnet Indonesia berencana merancang jalan tol hand-free untuk keperluan masyarakat Jabodetabek serta nantinya akan dibawa ke penghujung nusantara. Karena faktor tersebut, Pemerintahan membutuhkan suatu sistem berbasis hand-free yang dapat memudahkan serta melancarkan jalan tol di daerah tersebut.
Sistem ini dibuat dengan menggunakan Database Server seperti Cassandra, MongoDB, SQL. Dalam modul yang dibahas, pengguna dapat dengan mudah melakukan keluar-masuk jalan tol tapi untuk kali ini hanya akan dibahas mengenai bagian Testing Database Server yang digunakan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Database Server, PT. Finnet Indonesia, Jalan Tol otomatis, Testing
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK5105 Data Transmission Systems
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases
Divisions: Faculty of Intelligent Electrical and Informatics Technology (ELECTICS) > Informatics Engineering > 55201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Budiman Akbar Radhiansyah
Date Deposited: 08 Feb 2021 03:56
Last Modified: 04 Apr 2023 03:16
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/82508

Actions (login required)

View Item View Item