Pengaruh Pemberdayaan Perempuan CSR Dalam Konteks Femvertising Terhadap Minat Beli (Studi Kasus pada The Body Shop Indonesia)

Mahmudi, Ghaisani Nadhila (2021) Pengaruh Pemberdayaan Perempuan CSR Dalam Konteks Femvertising Terhadap Minat Beli (Studi Kasus pada The Body Shop Indonesia). Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 09111740000042-Undergraduate_Thesis.pdf] Text
09111740000042-Undergraduate_Thesis.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 1 October 2023.

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Ketidaksetaraan gender merupakan salah satu tantangan dari sustainable development goals (SDG) dunia. Indonesia menghadapi masalah serupa. Kurangnya pengetahuan dan kesadaran tentang kesetaraan gender mendasari situasi tersebut. Femvertising, sebuah iklan yang bertujuan untuk memberdayakan perempuan, terus diadopsi oleh perusahaan di seluruh dunia sejak tahun 2004. Beberapa dari mereka menerapkan femvertising melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi pengaruh CSR femvertising pada pemberdayaan perempuan terhadap niat beli konsumen. Studi semacam itu telah dilakukan di negara-negara maju tetapi masih diadopsi secara terbatas di negara-negara berkembang. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengisi kesenjangan tersebut. Penelitian ini dilakukan kepada 262 responden untuk meneliti bagaimana program pemberdayaan perempuan perusahaan, brand-cause fit, asosiasi CSR, organizational-public relationship (OPR), loyalitas merek mempengaruhi niat beli konsumen. Penelitian ini juga meneliti apakah gender memengaruhi sikap sikap terhadap femvertising dan pengaruh mediasi loyalitas merek dalam menghubungkan asosiasi CSR dan minat beli. Structural equation model menggunakan AMOS, regresi logistik dan bootstrap menggunakan SPSS digunakan untuk mencapai tujuan penelitian dan mendapati bahwa gender tidak memengaruhi sikap terhadap femvertising dan minat beli dipengaruhi oleh sikap terhadap femvertising.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: CSR, Femvertising, Purchase Intention, Women Empowerment CSR, Femvertising, Pemberdayaan Perempuan, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General) > H61.4 Forecasting in the social sciences
H Social Sciences > HA Statistics > HA29 Theory and method of social science statistics
H Social Sciences > HB Economic Theory > HB801 Consumer behavior.
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC108 Market surveys.
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Creative Design and Digital Business (CREABIZ) > Business Management > 61205-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Ghaisani Nadhila Mahmudi
Date Deposited: 19 Aug 2021 05:38
Last Modified: 19 Aug 2021 05:38
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/87734

Actions (login required)

View Item View Item