Reza, Sharah Aulia Ulaila and Febriana, Auriel (2023) Customer Segmentation PT. Bank X Cabang Surabaya Menggunakan Metode K-Means dan Analisis Hierarki. Project Report. [s.n.], [s.l.]. (Unpublished)
Text
5006201006_5006201089-Project_Report.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Mahasiswa sebagai individu yang memiliki nilai tambah harus mampu memerankan diri secara profesional dan proporsional di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan pendidikan. Peran mahasiswa tidak hanya sekadar mengikuti perkuliahan di kampus tetapi juga ikut terlibat langsung di masyarakat. Hal ini sejalan dengan salah satu karakteristik kurikulum yang diterapkan oleh pemerintah, yaitu pengembangan softskills dan hardskills. Pengembangan tersebut bertujuan untuk memberikan keseimbangan antara materi teori dengan praktik dalam kehidupan sehari-hari. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya juga memberikan mata kuliah Kerja Praktik (KP) sebagai mata kuliah wajib agar mahasiswanya dapat mengembangkan kemampuan demi mempersiapkan mahasiswa untuk memasuki dunia kerja dan menjadi tenaga kerja yang profesional.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | clustering, customer, data mining, segmentation, nasabah, pengelompokan, penggalian data, segmentasi |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA278 Cluster Analysis. Multivariate analysis. Correspondence analysis (Statistics) |
Divisions: | Faculty of Science and Data Analytics (SCIENTICS) > Actuaria > 94203-(S1) Undergraduate Thesis |
Depositing User: | Sharah Aulia Ulaila Reza |
Date Deposited: | 19 Jul 2024 08:11 |
Last Modified: | 19 Jul 2024 08:11 |
URI: | http://repository.its.ac.id/id/eprint/108485 |
Actions (login required)
View Item |