Customer Segmentation PT. Bank X Cabang Surabaya Menggunakan Metode K-Means dan Analisis Hierarki

Reza, Sharah Aulia Ulaila and Febriana, Auriel (2023) Customer Segmentation PT. Bank X Cabang Surabaya Menggunakan Metode K-Means dan Analisis Hierarki. Project Report. [s.n.], [s.l.]. (Unpublished)

[thumbnail of 5006201006_5006201089-Project_Report.pdf] Text
5006201006_5006201089-Project_Report.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Mahasiswa sebagai individu yang memiliki nilai tambah harus mampu memerankan diri secara profesional dan proporsional di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan pendidikan. Peran mahasiswa tidak hanya sekadar mengikuti perkuliahan di kampus tetapi juga ikut terlibat langsung di masyarakat. Hal ini sejalan dengan salah satu karakteristik kurikulum yang diterapkan oleh pemerintah, yaitu pengembangan softskills dan hardskills. Pengembangan tersebut bertujuan untuk memberikan keseimbangan antara materi teori dengan praktik dalam kehidupan sehari-hari. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya juga memberikan mata kuliah Kerja Praktik (KP) sebagai mata kuliah wajib agar mahasiswanya dapat mengembangkan kemampuan demi mempersiapkan mahasiswa untuk memasuki dunia kerja dan menjadi tenaga kerja yang profesional.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: clustering, customer, data mining, segmentation, nasabah, pengelompokan, penggalian data, segmentasi
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA278 Cluster Analysis. Multivariate analysis. Correspondence analysis (Statistics)
Divisions: Faculty of Science and Data Analytics (SCIENTICS) > Actuaria > 94203-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Sharah Aulia Ulaila Reza
Date Deposited: 19 Jul 2024 08:11
Last Modified: 19 Jul 2024 08:11
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/108485

Actions (login required)

View Item View Item