Palupi, Retno (2024) PENGARUH BRAND EQUITY DAN WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE THE ORIGINOTE MELALUI KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA MAHASISWA DI SURABAYA). Masters thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.
Text
5031201018_Undergraduated Thesis.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 1 October 2026. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Fenomena penggunaan kosmetik kecantikan yang menggaungkan kesempurnaan
fisik saat ini telah menjadi potensi tersendiri bagi indusri kosmentik. Saat ini, The
Originote merupakan salah satu merek kosmetik atau skincare yang banyak
menarik perhatian sebagai salah satu pilihan yang terjangkau dibandingkan dengan
pesaingnya. Meskipun masih baru diluncurkan, brand ini mendapat banyak
dukungan dari para beauty enthusiast yang secara aktif merekomendasikan produkproduknya. Faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen
mencakup aspek budaya, sosial, pribadi, dan psikologis.Penelitian ini bertujuan
untuk menganalisis pengaruh ekuitas merek dan Word of Mouth (WOM) terhadap
keputusan pembelian produk skincare The Originote dengan kepercayaan
konsumen sebagai variabel moderasi. Studi ini menggunakan pendekatan
kuantitatif dengan metode survei yang melibatkan 160 mahasiswa di Surabaya
sebagai responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis
menggunakan metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLSSEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ekuitas merek dan WOM berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu, kepercayaan konsumen
terbukti memperkuat hubungan antara WOM dan keputusan pembelian, namun
tidak memperkuat hubungan antara ekuitas merek dan keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | : Brand equity, Word of Mouth (WOM), Purchasing Decision, Consumer Trust, Skincare The Originote Brand equity, Word of Mouth , Keputusan Pembelian , Kepercayaan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5415.127 Market segmentation. Target marketing H Social Sciences > HF Commerce > HF5415.15 Branding (Marketing) H Social Sciences > HX Socialism. Communism. Anarchism |
Depositing User: | Retno Palupi |
Date Deposited: | 05 Aug 2024 17:15 |
Last Modified: | 05 Aug 2024 17:15 |
URI: | http://repository.its.ac.id/id/eprint/113648 |
Actions (login required)
View Item |