PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL WISATA AGRO WONOSARI

MUMTAZUDDIN, YAHYA (2014) PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL WISATA AGRO WONOSARI. Undergraduate thesis, ITS.

[img] Text
3409100112-Undergraduate_Theses.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Wisata Agro Wonosari merupakan sebuah kawasan wisata terpadu di Kebun Teh Wonosari milik PTPN XII(Persero). Meskipun ada banyak perkebunan teh yang tersebar di Jawa Timur, hanya Wisata Agro Wonosarilah kebun teh yang berfasilitas wisata dengan hotel dan penginapan. Pada tahun 2013 dalam rangkaian kegiatan Anugerah Wisata 2013, Wisata Agro Wonosari terpilih mewakili Kabupaten Malang untuk memperebutkan Anugerah Wisata Nasional tingkat Jawa Timur 2013. Selain dari perkembangan infrasutruktur yang sedang dilakukan, hal ini melupakan salah satu penunjang alasan top management Wisata Agro Wonosari dan direksi PTPN XII(Persero) dalam membuat inisiatif untuk merancang ulang identitas visual. Sejalan dengan cita-cita Perusahaannya PTPN XII(Persero) dalam menjadi world class company, Wisata Agro Wonosari bertujuan untuk menaikkan kelasnya dari wisata lokal menjadi wisata nasional berwawasan global dalam perubahan identitas visual ini. Metode penelitian yang dilakukan adalah dengan melakukan observasi serta beberapa wawancara mendalam kepada stakeholder terkait yang terlibat membuat keputusan. Secara keseluruhan, laporan perancangan identitas visual Wisata Agro Wonosari ini merupakan proses dari merancang ulang logo menjadi yang lebih baik daripada logo sebelumnya, hingga penerapannya pada media aplikasi. ================================================================================================ Wisata Wisata Agro Wonosari is a compact travel area inside the Wonosari Tea Plantation owned by PTPN XII (National Agricultural Company). Despite of the fact there are many other Tea Plantation in East Java, It is only Wisata Agro Wonosari Tea Plantation that comes up with tourism facility with an accomodation and Hotel. On 2013, in other than the recent infrastructure development program currently running, this matter is one of the main reason the Top Management of Wisata Agro Wonosari and PTPN XII Directional board to initiate the redesign the Visual Identity. Along with the company's Vision to be a world class, Wisata Agro WOnosari head for a raise in the class from one small local tourism to National Level in this Visual Identity renewal. Research metode that used is to observation and a couple of Depth Interview with the related stakeholders that involved to make decision. In the main conclusion, this designing of Wisata Agro Wonosari Visual Identity report is a process from Redesign the main logo to a better one, to the application to the implementation media to lift the image of Wisata Agro Wonosari as a National travel destination in the Agritourism.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Wisata Agro Wonosari, , Identitas Visual, Nasional
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture > NA9053 City planning
Divisions: Faculty of Civil Engineering and Planning > Industrial Design Product > (S1) Undergraduate Theses
Depositing User: Mr. Fandika aqsa
Date Deposited: 14 Jan 2017 03:58
Last Modified: 14 Jan 2017 03:58
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/1572

Actions (login required)

View Item View Item