PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL WISATA AGRO WONOSARI

MUMTAZUDDIN, YAHYA (2014) PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL WISATA AGRO WONOSARI. Undergraduate thesis, ITS.

[thumbnail of 3409100112-Undergraduate_Theses.pdf] Text
3409100112-Undergraduate_Theses.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Wisata Agro Wonosari merupakan sebuah kawasan wisata terpadu di Kebun
Teh Wonosari milik PTPN XII(Persero). Meskipun ada banyak perkebunan teh yang
tersebar di Jawa Timur, hanya Wisata Agro Wonosarilah kebun teh yang berfasilitas
wisata dengan hotel dan penginapan. Pada tahun 2013 dalam rangkaian kegiatan
Anugerah Wisata 2013, Wisata Agro Wonosari terpilih mewakili Kabupaten Malang
untuk memperebutkan Anugerah Wisata Nasional tingkat Jawa Timur 2013. Selain
dari perkembangan infrasutruktur yang sedang dilakukan, hal ini melupakan salah
satu penunjang alasan top management Wisata Agro Wonosari dan direksi PTPN
XII(Persero) dalam membuat inisiatif untuk merancang ulang identitas visual.
Sejalan dengan cita-cita Perusahaannya PTPN XII(Persero) dalam menjadi
world class company, Wisata Agro Wonosari bertujuan untuk menaikkan kelasnya
dari wisata lokal menjadi wisata nasional berwawasan global dalam perubahan
identitas visual ini. Metode penelitian yang dilakukan adalah dengan melakukan
observasi serta beberapa wawancara mendalam kepada stakeholder terkait yang
terlibat membuat keputusan.
Secara keseluruhan, laporan perancangan identitas visual Wisata Agro
Wonosari ini merupakan proses dari merancang ulang logo menjadi yang lebih baik
daripada logo sebelumnya, hingga penerapannya pada media aplikasi.
================================================================================================
Wisata Wisata Agro Wonosari is a compact travel area inside the Wonosari
Tea Plantation owned by PTPN XII (National Agricultural Company). Despite of the
fact there are many other Tea Plantation in East Java, It is only Wisata Agro
Wonosari Tea Plantation that comes up with tourism facility with an accomodation
and Hotel. On 2013, in other than the recent infrastructure development program
currently running, this matter is one of the main reason the Top Management of
Wisata Agro Wonosari and PTPN XII Directional board to initiate the redesign the
Visual Identity.
Along with the company's Vision to be a world class, Wisata Agro WOnosari
head for a raise in the class from one small local tourism to National Level in this
Visual Identity renewal. Research metode that used is to observation and a couple of
Depth Interview with the related stakeholders that involved to make decision.
In the main conclusion, this designing of Wisata Agro Wonosari Visual
Identity report is a process from Redesign the main logo to a better one, to the
application to the implementation media to lift the image of Wisata Agro Wonosari
as a National travel destination in the Agritourism.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Wisata Agro Wonosari, , Identitas Visual, Nasional
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture > NA9053 City planning
Divisions: Faculty of Civil Engineering and Planning > Industrial Design Product > (S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Mr. Fandika aqsa
Date Deposited: 14 Jan 2017 03:58
Last Modified: 14 Jan 2017 03:58
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/1572

Actions (login required)

View Item View Item