STRATEGI PENINGKATAN LAYANAN SI/TI BERDASARKAN FAKTOR PENDORONG DAN PENGHAMBAT PENERIMAAN APLIKASI QJOURNAL (STUDI KASUS: MAHASISWA ITS)

AZIZ, RIFQI RIDHO (2016) STRATEGI PENINGKATAN LAYANAN SI/TI BERDASARKAN FAKTOR PENDORONG DAN PENGHAMBAT PENERIMAAN APLIKASI QJOURNAL (STUDI KASUS: MAHASISWA ITS). skripsi thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
5211100176-Abstract.pdf - Published Version

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5211100176-Conclusion.pdf - Published Version

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5211100176-Undergraduate Theses.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Platform pengelolaan jurnal ilmiah secara online kini telah dikembangkan oleh banyak pihak seperti sciencedirect dan IEEE. Platform ini berguna bagi para peneliti yang ingin menyebarluaskan hasil riset yang dilakukan. Di Indonesia, platform pengelolaan jurnal ilmiah secara online sedang dikembangkan oleh PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom). Qjournal adalah produk Telkom berupa platform pengelolaan jurnal ilmiah secara online yang dikembangkan untuk membuka peluang para akademisi Indonesia untuk mempublikasikan papernya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor – faktor yang mendorong dan menghambat penerimaan aplikasi Qjournal dan menyusun strategi peningkatan layanan yang dapat meningkatkan penerimaan aplikasi Qjournal. Metode yang digunakan untuk menganalisis faktor – faktor pendorong dan penghambat adalah dengan menggunakan Technology Acceptance Model (TAM). Sedangkan penyusunan strategi dengan menyusun dokumen service improvement plan. Temuan dan originalitas dari penelitian ini adalah faktor pendorong berpengaruh signifikan terhadap kesediaan pengguna untuk menggunakan Qjournal. Faktor penghambat berpengaruh negatif terhadap kesediaan pengguna untuk menggunakan Qjournal namun pengaruh tersebut tidak signifikan. Faktor penghambat terbukti menjadi aspek penting yang saat ini harus ikut dipertimbangkan karena faktor penghambat dapat menurunkan kesediaan pengguna untuk menggunakan Qjournal.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Qjournal, pendorong, penghambat, penerimaan, service improment plan, TAM
Subjects: Q Science
Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science. EDP
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mrs Anis Wulandari
Date Deposited: 13 Jun 2016 14:08
Last Modified: 13 Jun 2016 14:08
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/335

Actions (login required)

View Item View Item