Pembangkit World dan Tileset Dinamis pada Game BATTLE Of THRONE dengan Genre Turn Based Strategy Game Menggunakan Metode Midpoint Displacement

Pandunegoro, Yuan Akbarsyah (2016) Pembangkit World dan Tileset Dinamis pada Game BATTLE Of THRONE dengan Genre Turn Based Strategy Game Menggunakan Metode Midpoint Displacement. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
5111100182-Undergraduate Thesis.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Saat ini game memiliki perkembangan yang sangat pesat. Game saat ini juga tidak hanya pada perangkat komputer namun juga telah merabah ke perangkat mobile khususnya dalam sistem operasi android. Pada perkembanganya selain bisa dimainkan secara bersama– sama, game juga dituntut untuk bisa memberikan tantangan bagi pengguna berupa level permainan. Untuk mendapatkan tantangan dari level permainan, digunakan pembangkit world dinamis. Dalam tugas akhir ini akan dibangun suatu permainan bergenre turn-based strategy yang menggunakan pembangkit world menggunakan algoritma Midpoint Displacement yang merupakan salah satu algoritma pembangkit terrain. Algoritma ini dimulai dengan mengacak angka dari empat sudut persegi, kemudian mendapatkan nilai titik tengah dari persegi tersebut dengan menghitung rata-rata dari empat angka sudut tersebut kemudian ditambah angka acak. Kemudian mendapatkan empat titik tengah dari keempat sisi persegi. Kemudian diulangi langkah tersebut hingga semua titik terisi. Dari hasil uji performa diketahui bahwa permainan yang telah dibangun berhasil membangkitkan world dengan waktu minimal 0,013 detik dan maksimal sampai 0,020 detik. Dan memiliki total rata-rata 0,0163 detik dari 20 kali percobaan. Dan juga x fungsionalitas dari permainan ini sudah di uji dan sesuai dengan apa yang diharapkan. =============================================================================================== Currently the game has a very rapid development . Game today not only on computers but also have reached to a mobile device, especially in the android operating system. On its development, not only be able to play together, the game also required to be able to provide a challenge for the user in the form of a game level . To get a challenge from the level of the game, used dynamic world generator s. In this final project nuilt an turn-based strategy game that uses dynamic world generators using Midpoint Displacement algorithm which is one of terrain generator algorithm. This algorithm begins to randomize the numbers from the four corners of the square , then get the value of the midpoint of the square by calculating the average of the four corner numbers are then added random numbers . Then get four midpoints of the four sides of a square . Then repeat these steps until all the points are filled. From the results of the performance test is known that the game has been built successfully generated world with a time of 0.013 sec minimum and a maximum of up to 0.020 seconds. And have an average total 0.0163 seconds from 20 attempts. And also the functionality of this game is in conformity with what was expected.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSIf 005.3 Pan p
Uncontrolled Keywords: Pembangkit World Dinamis, Turn-Based Strategy, Midpoint Displacement Algorithm, Perangkat Mobile, Sistem Operasi Android.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1469.2 Computer games
Divisions: Faculty of Information Technology > Informatics Engineering > (S1) Undergraduate Theses
Depositing User: Mr. Tondo Indra Nyata
Date Deposited: 04 Oct 2017 04:38
Last Modified: 27 Dec 2018 04:08
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/48911

Actions (login required)

View Item View Item