Binarsatya, Benedictus Arya (2018) Rancang Bangun Aplikasi Game Avatar Dengan Menerapkan Gamifikasi Untuk Meningkatkan Minat Pengunjung Objek–Objek Bersejarah Di Surabaya. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.
Preview |
Text
5210100145-Undergraduate_Theses.pdf - Accepted Version Download (2MB) | Preview |
Abstract
Pada masa kini, teknologi informasi yang semakin berkembang sehingga menciptakan kemudahan untuk mendapatkan informasi hanya dari komputer dan handphone. Untuk mengetahui tempat tempat tertentu cukup melihat gambar dari internet saja, sehingga orang tidak perlu ke tempat tersebut secara langsung. banyak tempat tempat bersejarah yang jarang dikunjungi orang.
Gamifikasi adalah metode desain menggunakan konsep sebuah permainan pada kegiatan non game. Dengan memanfaatkan gamifikasi, pengunjung dapat diajak untuk lebih tertarik dalam berkunjung ke tempat tempat bersejarah secara langsung dengan menerapkan game mechanic yang terdapat pada metode gamifikasi.
Dalam tugas akhir ini, akan dibuat sebuah aplikasi berupa game yang bertujuan agar orang melakukan kegiatan nyata, yaitu mengunjungi tempat tempat bersejarah di kota surabaya. sehingga tingkat kepedulian orang orang akan tempat-tempat bersejarah meningkat. ========== Today information technology is growing so as to make it
easier to get information only from computers and mobile phones. To
find out where a particular place enough to see images from the
Internet, so that people do not need to place them directly. Therefore,
there are many historical places that are rarely visited by people.
Gamification is a design method uses the concept of a game
on a non-gaming activities. By leveraging gamification, visitors may
be invited to be more interested in visiting historic places directly by
applying game mechanic found in gamification method.
In this thesis, will be made an application in the form of a
game that aims to get people doing real activities, namely visiting
historic sites in the city of Surabaya. So that the level of concern for
the people going to historical places increased.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | RSIf 794.802 22 Bin r |
Uncontrolled Keywords: | Gamifikasi; Game, Avatar; Tempat Bersejarah; Gamification; Game; Avatar; Historic Sites |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1469.2 Computer games Q Science > QA Mathematics > QA76.585 Cloud computing. Mobile computing. |
Divisions: | Faculty of Information Technology > Information System > 57201-(S1) Undergraduate Thesis |
Depositing User: | Binarsatya Benedictus Arya |
Date Deposited: | 23 Apr 2018 01:59 |
Last Modified: | 07 Sep 2020 07:09 |
URI: | http://repository.its.ac.id/id/eprint/50985 |
Actions (login required)
View Item |