Perancangan Dan Implementasi Game Tower Defense: The Legend Guardians Berbasis Android

Abdurrohman, Muhammad (2018) Perancangan Dan Implementasi Game Tower Defense: The Legend Guardians Berbasis Android. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 05111240007004-Muhammad Abdurrohman-Buku_TA.pdf]
Preview
Text
05111240007004-Muhammad Abdurrohman-Buku_TA.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kemajuan teknologi informasi menjadikan dunia gaming berkembang secara pesat. Berbagai macam genre, cara bermain, dan fitur-fitur lainnya didalam game terus berkembang dan menjadi sangat beragam. Salah satu genre game yang cukup banyak diminati adalah genre tower defense. Tower Defense (TD) adalah sebuah subgenre dari game strategi yang bertujuan untuk mempertahankan wilayah kekuasaan atau harta pemain dari musuh. Terdapat beberapa macam cara bermain game dengan genre tower defense ini, diantaranya adalah dengan cara memilih pasukan dan meletakannya di tempat yang tepat agar wilayah pemain tidak dihancurkan oleh musuh. Terdapat juga cara bermain dengan memilih pasukan untuk bertahan dari serangan musuh sekaligus menghancurkan wilayah musuh.
Pada usulan tugas akhir ini, game yang akan dibuat adalah game dengan genre tower defense yang akan dimainkan melawan bot/komputer. Bot akan dirancang sedemikian rupa agar memiliki tingkat kesulitan yang meningkat seiring bertambahnya level. Cara bermain yang digunakan adalah dengan memilih pasukan untuk bertahan dari serangan musuh sekaligus menghancurkan wilayah musuh untuk memenangkan permainan. Dengan sistem seperti ini, akan membuat permainan menjadi lebih strategis dan menarik.
Dari perancangan dan implementasi game tower defense: The Legend Guardians berbasis android ini, diharapkan banyak orang mengerti bagaimana aturan main, skenario, dan tingkat kesulitannya serta dapat meningkatkan pola pikir strategis bagi para pemain sekaligus memberikan hiburan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Android, Bot, Strategi, Tower Defense
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1029.S53 Educational games. Simulation methods
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Information and Communication Technology > Informatics > 55201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Muhammad Abdurrohman
Date Deposited: 23 Jun 2021 08:28
Last Modified: 23 Jun 2021 08:28
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/53970

Actions (login required)

View Item View Item