Rancang Bangun Pembangkit World Dinamis Pada Turn-Based Strategy Game Ancient Empires 2 Pada Android

Faqih, Wiby Mahan (2015) Rancang Bangun Pembangkit World Dinamis Pada Turn-Based Strategy Game Ancient Empires 2 Pada Android. Undergraduate thesis, Institut Technology Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 5111100025-Undergraduate Thesis.pdf]
Preview
Text
5111100025-Undergraduate Thesis.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Saat ini game memiliki perkembangan yang sangat pesat.
Game saat ini juga tidak hanya pada perangkat komputer namun juga
telah merabah ke perangkat mobile khususnya dalam sistem operasi
Android.
Pada perkembanganya selain bisa dimainkan secara bersama–
sama, game juga dituntut untuk bisa memberikan tantangan bagi
pengguna berupa level permainan. Untuk mendapatkan tantangan
dari level permainan, digunakan pembangkit world dinamis.
Dalam tugas akhir ini akan dibangun suatu permainan
bergenre turn-based strategy yang menggunakan pembangkit world
menggunakan algoritma Diamond-Square yang merupakan
pengembangan dari algoritma Midpoint-Displacement yang
menggabungkan antara kecepatan dari algoritma Midpoint-
Displacement dan kualitas hasil dari algoritma Value Noise.
Algoritma ini dimulai dengan mengacak angka dari empat sudut
persegi, kemudian mendapatkan nilai titik tengah dari persegi
tersebut dengan menghitung rata-rata dari empat angka sudut
tersebut kemudian ditambah angka acak. Kemudian mendapatkan
empat titik tengah dari keempat sisi persegi. Kemudian diulangi
langkah tersebut hingga semua titik terisi.
Dari hasil uji performa diketahui bahwa permainan yang telah
dibangun berhasil membangkitkan world dengan waktu minimal
0,057 detik dan maksimal sampai 0,267 detik. Dan memiliki total
x
rata-rata 0,106 detik dari 20 kali percobaan. Dan juga fungsionalitas
dari permainan ini sudah sesuai dengan apa yang diharapkan.
=======================================================================================================
Currently the game has a very rapid development . Game today
not only on computers but also have reached to a mobile device,
especially in the Android operating system.
On its development, not only be able to play together, the game
also required to be able to provide a challenge for the user in the form
of a game level . To get a challenge from the level of the game, used
dynamic world generators.
In this final project nuilt an turn-based strategy game that uses
dynamic world generators using diamond-square algorithm which is
the development of Midpoint-Displacement algorithm that combines
the speed of the Midpoint-Displacement algorithm and quality of the
results of the Value Noise algorithm. This algorithm begins to
randomize the numbers from the four corners of the square , then get
the value of the midpoint of the square by calculating the average of
the four corner numbers are then added random numbers . Then get
four midpoints of the four sides of a square . Then repeat these steps
until all the points are filled.
From the results of the performance test is known that the game
has been built successfully generated world with a time of 0.057 sec
minimum and a maximum of up to 0.267 seconds. And have an
average total 0.106 seconds from 20 attempts. And also the
functionality of this game is in conformity with what was expected.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSIf 794.802 22 Faq r
Uncontrolled Keywords: Pembangkit World Dinamis, Turn-Based Strategy, Diamond-Square Algorithm, Perangkat Mobile, Sistem Operasi Android.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1469.2 Computer games
Divisions: Faculty of Information Technology > Informatics Engineering > 55201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Mr. Tondo Indra Nyata
Date Deposited: 08 May 2019 03:26
Last Modified: 08 May 2019 03:26
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/62959

Actions (login required)

View Item View Item