Peningkatan ruas jalan Jombang - Pulorejo STA 1+650 - STA 4+650 menggunakan perkerasan kaku di Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur

Setyawan, Yudha and Kusuma, Achmad Adiwirawan (2014) Peningkatan ruas jalan Jombang - Pulorejo STA 1+650 - STA 4+650 menggunakan perkerasan kaku di Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur. Diploma thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
3111030051&3111030065-Non Degree.pdf

Download (26MB) | Preview

Abstract

Jalan adalah prasarana perhubungan di daratan yang mempunyai peranan penting dalam memperlancar kegiatan ekonomi dan pemerataan pembangunan di suatu daerah atau negara. Pada ruas jalan Jombang - Pulorejo sendiri merupakan salah satu prasarana darat yang penting sebagai akses kendaraankendaraan mulai kendaraan yang ringan maupun kendaraan yang berat. Maka dalam laporan tugas akhir ini, penulis merencanakan peningkatan jalan yang ada di kawasan ruas jalan Jombang - Pulorejo dengan menggunakan perkerasan kaku (rigid pavement). Pada analisa lalu lintas digunakan metode berdasarkan MKJI 1997. Untuk perencanaan tebal perkerasan kakus(rigid pavement) digunakan metode berdasarkan petunjuk dari Pd T-14- 2003 tentang Perencanaan Perkerasan Jalan Beton Semen. Untuk perencanaan drainase atau saluran tepi digunakan SNI 03-3434- 1994 Departemen Pekerjaan Umum. Dari hasil perencanaan, didapatkan DS sebesar 0,70 pada tahun ke-20. Tebal perkerasan kaku sebesar 27 cm dan menggunakan Ø 16 mm-150 mm untuk arah memanjang Ø 16 mm-200 mm untuk arah melintang. Untuk drainase direncanakan menggunakan bentuk segi empat dengan pasangan batu kali dan memiliki dimensi 1 m x 1 m. Dana yang dibutuhkan untuk membangun proyek ini sebesar Rp 24.940.971.000 ( Terbilang Dua Puluh Empat Milyar Sembilan Ratus Empat Puluh Juta Sembilan Ratus Tujuh Puluh Satu Ribu Rupiah). ============================================================================================================== The road is on land transportation infrastructure plays an important role in facilitating economic activity and distribution of development in a region or country. On the Jombang – Pulorejo road itself is one of the terrestrial infrastructure is important as access to the vehicles began to light vehicles and heavy vehicles. So in this final project, the authors planned road improvements in the area of road Jombang - Pulorejo using rigid pavement (rigid pavement). At the traffic analysis used the method based MKJI 1997. Latrines for pavement thickness design (rigid pavement) used a method based on the instructions of Pd T-14-2003 about Planning Cement Concrete Pavement Road. For planning drainage or channel edges used SNI 03-3434-1994 Department of Public Works. From the results of the planning, the DS obtained 0.78 in year 15. Rigid pavement thickness of 29 cm and using the Ø 16 mm-150 mm in the longitudinal direction Ø 16 mm-200 mm for the transverse direction. For drainage is planned using a rectangular shape with a pair of stone and has dimensions of 1 mx 1 m. Funds needed to build this project is Rp 24.940.971.000 (Somewhat Twenty-Four Billion Nine Hundred Forty Million Nine Hundred Seventy One Thousand Rupiahs).

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: RSS 625.7 Set p
Uncontrolled Keywords: Peningkatan; Kontrol geometrik; Perkerasan kaku; Drainase; RAB
Subjects: T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Faculty of Civil Engineering and Planning > Civil Engineering > (D3) Diploma
Depositing User: - Taufiq Rahmanu
Date Deposited: 11 Jul 2019 06:55
Last Modified: 11 Jul 2019 06:55
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/63897

Actions (login required)

View Item View Item