Penilaian kualitas layanan E-procurement dengan menggunakan dimensi E-govqual (studi kasus : pemerintahan kabupaten Ngawi)

Zainurrohmadoni, Muhammad (2014) Penilaian kualitas layanan E-procurement dengan menggunakan dimensi E-govqual (studi kasus : pemerintahan kabupaten Ngawi). Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
5210100091-Undergraduate_Thesis.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Dalam kurun waktu empat tahun terakhir ini Pemerintah Kabupaten Ngawi menerapkan e-Procurement dalam melayani proses pengadaan barang dan jasa secara elektronik (LPSE). Penerapan e-Procurement Kabupaten Ngawi bukan hanya didasari oleh keinginan untuk mewujudkan layanan pemerintahan yang bisa memfasilitasi pengadaan barang dan jasa secara transparan dan efisien. Selain hal itu juga untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap informasi serta peningkatan kualitas layanan-layanan yang dikembangkan oleh pemerintah. Pada dasarnya, e-Procurement yang dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Ngawi memiliki maksud dan tujuan yang baik, namun dalam implementasi dan perkembangannya belum tentu efektif dan tepat sasaran kualitas layanannya. Oleh karena perlu adanya penialian kualitas layanan e-Procurement Kabupaten Ngawi. Dengan adanya permasalahan ini maka akan dilakukan penilaian kualitas layanan dengan menggunakan dimensi e- GovQual dan analisis Gap disesuaikan dengan kondisi e- Procurement Kabupaten Ngawi saat ini. Terdapat enam dimensi penilaian, meliputi : kemudahan pengguna, kepercayaan, interaksi lingkungan sekitar, keandalan, isi dan tampilan informasi, dan layanan pendukung. Hasil dari tugas akhir ini diharapkan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam hal mengetahui kualitas layanan e-Procurement yang telah diterapkan serta merekomendasikan kualitas layanan yang sesuai berdasarkan literatur. ================================================================================================ In the last four years Ngawi Government implementation of e-Procurement for served as process of procurement of goods and services electronically (LPSE). Implementation of e-procurement Ngawi Dsitrict based on our willingness not only to provide services procurement of government that can facilitate goods and services in a transparent and efficient. Furthermore also to improve public access to information as well as improving the quality of services that are developed by Government Ngawi. Basically e-Procurement was developed by Ngawi Government have good intents and purposes, but in the implementation and development may not be effective and right on target service quality. Therefore, Ngawi District e-Procurement needs quality assessment services. With the existance of problem so will be done quality assessment services using e-GovQual dimensions and Gap Analysis according to the conditions of e-Procurement Ngawi District this time. There are six dimensions of assessment, include the easy of use , trust, interaction surrounding environment, reliability, content and appearance information, and support services. The results of this final project are expected to help Government Ngawi knowing quality of services that have been implemented as well as recommend appropriate service quality based on literature.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSSI 352.38 Zai p
Uncontrolled Keywords: E-procurement; kualitas layanan; E-govqual; pemerintahan kabupaten Ngawi
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76.758 Software engineering
Divisions: Faculty of Information Technology > Information System > (S1) Undergraduate Theses
Depositing User: - Taufiq Rahmanu
Date Deposited: 26 Jul 2019 08:09
Last Modified: 26 Jul 2019 08:09
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/66303

Actions (login required)

View Item View Item