Penilaian kualitas layanan E-procurement dengan menggunakan dimensi E-govqual (studi kasus : pemerintahan kabupaten Ngawi)

Zainurrohmadoni, Muhammad (2014) Penilaian kualitas layanan E-procurement dengan menggunakan dimensi E-govqual (studi kasus : pemerintahan kabupaten Ngawi). Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 5210100091-Undergraduate_Thesis.pdf]
Preview
Text
5210100091-Undergraduate_Thesis.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Dalam kurun waktu empat tahun terakhir ini Pemerintah
Kabupaten Ngawi menerapkan e-Procurement dalam melayani
proses pengadaan barang dan jasa secara elektronik (LPSE).
Penerapan e-Procurement Kabupaten Ngawi bukan hanya
didasari oleh keinginan untuk mewujudkan layanan pemerintahan
yang bisa memfasilitasi pengadaan barang dan jasa secara
transparan dan efisien. Selain hal itu juga untuk meningkatkan
akses masyarakat terhadap informasi serta peningkatan kualitas
layanan-layanan yang dikembangkan oleh pemerintah. Pada
dasarnya, e-Procurement yang dikembangkan oleh Pemerintah
Kabupaten Ngawi memiliki maksud dan tujuan yang baik, namun
dalam implementasi dan perkembangannya belum tentu efektif dan
tepat sasaran kualitas layanannya. Oleh karena perlu adanya
penialian kualitas layanan e-Procurement Kabupaten Ngawi.
Dengan adanya permasalahan ini maka akan dilakukan
penilaian kualitas layanan dengan menggunakan dimensi e-
GovQual dan analisis Gap disesuaikan dengan kondisi e-
Procurement Kabupaten Ngawi saat ini. Terdapat enam dimensi
penilaian, meliputi : kemudahan pengguna, kepercayaan, interaksi
lingkungan sekitar, keandalan, isi dan tampilan informasi, dan
layanan pendukung.
Hasil dari tugas akhir ini diharapkan dapat membantu
Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam hal mengetahui kualitas layanan e-Procurement yang telah diterapkan serta
merekomendasikan kualitas layanan yang sesuai berdasarkan
literatur.

================================================================================================

In the last four years Ngawi Government implementation of
e-Procurement for served as process of procurement of goods and
services electronically (LPSE). Implementation of
e-procurement Ngawi Dsitrict based on our willingness not only to
provide services procurement of government that can facilitate
goods and services in a transparent and efficient. Furthermore also
to improve public access to information as well as improving the
quality of services that are developed by Government Ngawi.
Basically e-Procurement was developed by Ngawi Government
have good intents and purposes, but in the implementation and
development may not be effective and right on target service
quality. Therefore, Ngawi District e-Procurement needs quality
assessment services.
With the existance of problem so will be done quality
assessment services using e-GovQual dimensions and Gap
Analysis according to the conditions of e-Procurement Ngawi
District this time. There are six dimensions of assessment, include
the easy of use , trust, interaction surrounding environment,
reliability, content and appearance information, and support
services.
The results of this final project are expected to help
Government Ngawi knowing quality of services that have been implemented as well as recommend appropriate service quality
based on literature.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSSI 352.38 Zai p
Uncontrolled Keywords: E-procurement; kualitas layanan; E-govqual; pemerintahan kabupaten Ngawi
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76.758 Software engineering
Divisions: Faculty of Information Technology > Information System > 57201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: - Taufiq Rahmanu
Date Deposited: 26 Jul 2019 08:09
Last Modified: 26 Jul 2019 08:09
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/66303

Actions (login required)

View Item View Item