Desain Interior Departemen Desain Interior ITS Surabaya Berkonsep Modern Creative Multipurpose Room Dengan Memanfaatkan Cocopeat dan Cocofiber Dalam Perencanaan Furnitur

Terrukeni, Sheilla Joveline (2019) Desain Interior Departemen Desain Interior ITS Surabaya Berkonsep Modern Creative Multipurpose Room Dengan Memanfaatkan Cocopeat dan Cocofiber Dalam Perencanaan Furnitur. Other thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 08411440000049-Undergraduate_Thesis.pdf] Text
08411440000049-Undergraduate_Thesis.pdf

Download (43MB)

Abstract

Departemen Desain Interior merupakan program sarjana di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya bertujuan untuk menfasilitasi mahasiswa dalam kegiatan pendidikan, penelitian, serta pengolaan sistem berbasis teknologi. Demi memenuhi kebutuhan mahasiswa, dosen dan karyawan Departemen Desain Interior harus siap menghadapi resolusi cara belajar mengajar yang up to date sesuai perkembangan Education 4.0, sehingga mampu bersaing secara akademik maupun non akademik dengan perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta nasional lainnya. Sebagai Departemen Desain Interior berakreditasi B, kebutuhan fasilitas edukasi yang diperlukan semakin kompleks. Hal ini menyebabkan kondisi luas dan fungsi ruang departemen yang terbatas tidak sebanding dengan standar fasilitas dalam perundang-undangan. Departemen Desain Interior didesain lebih modern untuk memaksimalkan fungsi ruang-ruang pada bangunan baru, dengan konsep ruang kreatif multifungsi sebagai media atau sarana tercipta jiwa inovasi desain, meningkatkan kualitas cara berpikir dan produktivitas mahasiswa, dosen maupun karyawan Departemen. Desain interior ini dapat meliputi desain layout, penghawaan, pencahayaan, utilitas, dan furnitur yang baik. Selain itu manfaat penerapan cocofiber dan cocopeat dalam perencanaan furnitur juga mendorong terjadinya interaksi sosial serta menstimulasi psikologis mahasiswa untuk apresiasi karya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Departemen Desain Interior, ITS, Modern, Creative, Multipurpose Room, Cocopeat, Cocofiber.
Subjects: N Fine Arts > NK Decorative arts Applied arts Decoration and ornament > NK2115 Interior decoration
Divisions: Faculty of Architecture, Design, and Planning > Interior Design > 90221-(S1) Undergraduate Theses
Depositing User: TERRUKENI SHEILLA JOVELINE
Date Deposited: 08 Jul 2024 00:57
Last Modified: 08 Jul 2024 01:01
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/69428

Actions (login required)

View Item View Item