Muhammad, Askary (2015) Rancang Bangun Synchronous PVP Multiplayer Online Dalam Game Sosial Rangers Companion Dengan Menggunakan Unity Dan Framework Photon Unity Networking Pada Perangkat Android. Undergraduate thesis, Institut Technology Sepuluh Nopember.
Preview |
Text
5111100121-Undergraduate Thesis.pdf - Published Version Download (3MB) | Preview |
Abstract
Kemajuan perkembangan teknologi game yang tiap tahunnya berkembang pada perangkat lunak dan perangkat keras khususnya pada perangkat mobile yang mendukung sistem operasi Android, kini telah mumpuni menjalankan aplikasi game berskala 3D dan pengintegrasian antar perangkat lunak dan perangkat keras yang menghasilkan performa yang optimal.
Pengalaman bermain pengguna sangat bervariasi dari segi aspek yang berbeda-beda cara untuk meningkatkan pengalaman bermain pada pengguna. Bermain dalam satu waktu yang sama dalam sebuah permainan dengan pemain lainnya merupakan salah satu caranya untuk menciptakan pengalaman bermain game menjadi lebih menyenangkan.
Dalam Tugas Akhir ini dibangun sebuah permainan yang bergenre action yang memiliki gameplay yang interaktif untuk mengendalikan karakter dan menerapkan tipe permainan synchronous multiplayer untuk mode pvp dalam sebuah permainan. Antar pemain dapat langsung berinteraksi ketika bermain karena dipertemukan secara realtime. Metode penerapan untuk merealisasikannya tersebut akan menggunakan perpaduan dari unity engine dengan framework photon unity network untuk mengintegrasikan unity engine dengan photon cloud. Metode tersebut akan diuji kemampuannya, dari proses
awal bermain sampai akhir permainan serta integrasi aturan main terhadap mode offline mode practice maupun synchronous multiplayer. Dengan fungsionalitas aplikasi permainan tersebut diketahui bahwa cara bermain yang mempertemukan antar pemain secara realtime akan menciptakan suasana menyenangkan dalam bermain.
======================================================================================================
The growth of game development technology in every year, especially of hardware and software on mobile device that support Android platform, now, they can run some 3D video games and integrated between hardware and software that give you optimal performance.
User gaming experience is greatly vary in every differente aspects of how to enhance gaming experience to users. Playing game at realtime with each other person is one way of create gaming experience more enjoyable.
In this final project built an action game which has interactive gameplay to control the character and implement synchronous multiplayer game for pvp mode in the game. Among the players can directly interact when playing because they current in realtime. The method to realize it, will use the combination of Unity Engine with Photon Unity Network Framework to integrate Unity Engine with the Photon Cloud. The method will be tested from start process of the game until the end of the process as well as integrated with the game rules to offline mode and synchronous mode. The game functionality in mind that the way to bring together players playing in realtime, will create a pleasant atmosphere while playing.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | RSIf 794.802 22 Muh r |
Uncontrolled Keywords: | PVP Multiplayer, Action Game, Unity, Photon Cloud, Photon Unity Networking, Synchronous |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1469.2 Computer games Q Science > QA Mathematics > QA76.774.A53 Android |
Divisions: | Faculty of Information Technology > Informatics Engineering > 55201-(S1) Undergraduate Thesis |
Depositing User: | Mr. Tondo Indra Nyata |
Date Deposited: | 07 Nov 2019 06:36 |
Last Modified: | 07 Nov 2019 06:36 |
URI: | http://repository.its.ac.id/id/eprint/71639 |
Actions (login required)
View Item |