Kontrol Variabel Kecepatan Motor Induksi Berbasis Rangkaian Multilevel Inverter Jembatan-H Bertingkat Untuk Aplikasi Sistem Penggerak Pada Mobil Listrik (Elctric Car)

Otong, Muhamad (2016) Kontrol Variabel Kecepatan Motor Induksi Berbasis Rangkaian Multilevel Inverter Jembatan-H Bertingkat Untuk Aplikasi Sistem Penggerak Pada Mobil Listrik (Elctric Car). Masters thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.

[img]
Preview
Text
2210201005-Master_Thesis.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Desain mesin penggerak pada mobil listrik dirancang dengan menerapkan sistem variable speed drive motor induksi berbasis rangkaian multilevel inverter jembatan-H bertingkat. Pengendalian variabel kecepatan putar motor induksi dilakukan dengan cara mengendalikan variabel magnitude dan frekuensi keluaran tegangan rangkaian multilevel inverter jembatan-H bertingkat. Tegangan keluaran rangkaian multilevel inverter jembatan-H bertingkat disintesa dengan menggunakan teknik modulasi switching unipolar sinusoidal pulse width modulation (SPWM), yang tujuannya adalah untuk memperbaiki cacat harmonisa, menaikkan tegangan, dan untuk mengurangi interferensi elektromagnetik. Untuk aplikasi sistem variable speed drive motor induksi, tegangan keluaran rangkaian multilevel inverter jembatan-H bertingkat dibangkitkan dan dioperasikan dengan mensintesa tegangan referensi yang berasal dari algoritma model field oriented control (FOC) motor induksi. Pengujian dan mode pengoperasian rangkain multilevel inverter jembatan-H bertingkat diterapkan pada sistem variable speed drive motor induksi dan dilakukan untuk mengetahui kinerja sistem dalam keadaan transient dan steady-state dengan menggunakan simulasi software Matlab/Simulink . Respon hasil simulasi menunjukkan kesesuaian konsep yang telah diusulkan =========================================================================================Design of traction machine for electric car implemented using induction motor variable speed drive systems based on cascaded H-bridge (CHB) multilevel inverter circuits. Variable speed induction motor load supplied by controlled voltage sources CHB multilevel inverter. Control of output voltage CHB multilevel inverter synthesized using unipolar sinusoidal pulse width modulation (SPWM). Output voltage CHB multilevel inverter generated by synthesizing the reference voltage derived from field oriented control (FOC) induction motor model algorithms. Testing ferpormance CHB multilevel done for knowing in transient and steady-state operating mode using simulation Matlab/Simulink. Result of the response simulation have shown compliance with the proposed concept

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: RTE 621.46 Oto k
Uncontrolled Keywords: mobil listrik, variable speed drive, motor induksi, field oriented control (FOC), Cascaded H-Bridge Multilevel Inverter
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK2785 Electric motors, Induction.
Divisions: Faculty of Electrical Technology > Electrical Engineering > 20101-(S2) Master Thesis
Depositing User: EKO BUDI RAHARJO
Date Deposited: 02 Mar 2020 10:21
Last Modified: 02 Mar 2020 10:21
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/75262

Actions (login required)

View Item View Item