Kontrol Variabel Kecepatan Motor Induksi Berbasis Rangkaian Multilevel Inverter Jembatan-H Bertingkat Untuk Aplikasi Sistem Penggerak Pada Mobil Listrik (Elctric Car)

Otong, Muhamad (2016) Kontrol Variabel Kecepatan Motor Induksi Berbasis Rangkaian Multilevel Inverter Jembatan-H Bertingkat Untuk Aplikasi Sistem Penggerak Pada Mobil Listrik (Elctric Car). Masters thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.

[thumbnail of 2210201005-Master_Thesis.pdf]
Preview
Text
2210201005-Master_Thesis.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Desain mesin penggerak pada mobil listrik dirancang dengan menerapkan sistem
variable speed drive motor induksi berbasis rangkaian multilevel inverter
jembatan-H bertingkat. Pengendalian variabel kecepatan putar motor induksi
dilakukan dengan cara mengendalikan variabel magnitude dan frekuensi keluaran
tegangan rangkaian multilevel inverter jembatan-H bertingkat. Tegangan keluaran
rangkaian multilevel inverter jembatan-H bertingkat disintesa dengan
menggunakan teknik modulasi switching unipolar sinusoidal pulse width
modulation (SPWM), yang tujuannya adalah untuk memperbaiki cacat harmonisa,
menaikkan tegangan, dan untuk mengurangi interferensi elektromagnetik. Untuk
aplikasi sistem variable speed drive motor induksi, tegangan keluaran rangkaian
multilevel inverter jembatan-H bertingkat dibangkitkan dan dioperasikan dengan
mensintesa tegangan referensi yang berasal dari algoritma model field oriented
control (FOC) motor induksi. Pengujian dan mode pengoperasian rangkain
multilevel inverter jembatan-H bertingkat diterapkan pada sistem variable speed
drive motor induksi dan dilakukan untuk mengetahui kinerja sistem dalam
keadaan transient dan steady-state dengan menggunakan simulasi software
Matlab/Simulink . Respon hasil simulasi menunjukkan kesesuaian konsep yang
telah diusulkan
=========================================================================================Design of traction machine for electric car implemented using induction motor
variable speed drive systems based on cascaded H-bridge (CHB) multilevel
inverter circuits. Variable speed induction motor load supplied by controlled
voltage sources CHB multilevel inverter. Control of output voltage CHB
multilevel inverter synthesized using unipolar sinusoidal pulse width modulation
(SPWM). Output voltage CHB multilevel inverter generated by synthesizing the
reference voltage derived from field oriented control (FOC) induction motor
model algorithms. Testing ferpormance CHB multilevel done for knowing in
transient and steady-state operating mode using simulation Matlab/Simulink.
Result of the response simulation have shown compliance with the proposed
concept

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: RTE 621.46 Oto k
Uncontrolled Keywords: mobil listrik, variable speed drive, motor induksi, field oriented control (FOC), Cascaded H-Bridge Multilevel Inverter
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK2785 Electric motors, Induction.
Divisions: Faculty of Electrical Technology > Electrical Engineering > 20101-(S2) Master Thesis
Depositing User: EKO BUDI RAHARJO
Date Deposited: 02 Mar 2020 10:21
Last Modified: 02 Mar 2020 10:21
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/75262

Actions (login required)

View Item View Item