Irmansyah, Teuku (2016) Free Fall Lifeboat Launching Risk Assessment Using Failure Modes And Effects Analysis Method. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.
Preview |
Text
4212101020-Undergradutae_Thesis.pdf - Accepted Version Download (5MB) | Preview |
Preview |
Text
4212101020-Paper.pdf - Accepted Version Download (888kB) | Preview |
Preview |
Text
4212101020-Presentation.pdf - Presentation Download (1MB) | Preview |
Abstract
Sekoci adalah salah satu peralatan yang menyelamatkan jiwa
yang paling penting onboard kapal, yang digunakan pada saat
darurat ekstrim untuk meninggalkan kapal. Sekoci adalah
kapal kecil yang kaku, dijamin onboard, ke davits sehingga
dapat diluncurkan ke sisi kapal dengan sedikit waktu dan
bantuan mekanik mungkin untuk melarikan diri awal kru dari
kapal. Dalam dekade sejak itu menjadi persyaratan bahwa
peralatan menyelamatkan nyawa tersedia untuk semua orang
di kapal, banyak fitur desain sekoci dan sistem peluncuran
mereka telah berubah. Ini biasanya telah dalam menanggapi
tuntutan untuk kapasitas yang lebih besar sekoci,
perlindungan yang lebih besar bagi mereka yang
menggunakan mereka, kemudahan pengoperasian dan
keselamatan ditingkatkan. Sebuah sekoci harus membawa
semua peralatan yang diuraikan di bawah kode SOLAS dan
LSA, yang lulus untuk kelangsungan hidup di laut. Ini
termasuk jatah, air tawar, pertolongan pertama, kompas,
distress peralatan sinyal seperti roket dll Sebuah kapal harus
membawa satu perahu penyelamat untuk tujuan12
penyelamatan, bersama dengan sekoci lainnya. Salah satu
sekoci dapat ditunjuk sebagai perahu penyelamat, jika lebih
dari dua atau lebih sekoci yang hadir onboard kapal a. sekoci
adalah kerajinan air yang digunakan untuk membantu
penumpang di perahu dan kapal dalam kesulitan. Ini adalah
kerajinan kecil di atas kapal laut untuk memungkinkan
melarikan diri darurat. Sebuah sekoci adalah jenis kapal yang
digunakan untuk melarikan diri struktur tenggelamnya lebih
besar seperti kapal pesiar, kapal komersial, atau pesawat yang
telah mendarat di air. Sebuah sekoci adalah perahu kecil, kaku
atau tiup dilakukan untuk evakuasi darurat dalam hal terjadi
bencana di kapal. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh
risiko yang dapat dihasilkan dari Lifeboat selama peluncuran
dan operasi pemulihan menggunakan metode FMEA dan
mendapatkan tingkat prioritas risiko siapa risiko yang dapat
diterima, risiko ditolerir atau berisiko tinggi. Lalu bagaimana
untuk meminimalkan kategori risiko tinggi untuk mencegah
kecelakaan menggunakan Lopa. Menggunakan Mode
Kegagalan dan Efek Metode Analisis (FMEA) untuk
penilaian risiko.
===========================================================================================================
Lifeboat is one of the most important life-saving equipment
onboard a ship, which is used at the time of extreme
emergencies for abandoning a ship. Lifeboat is a smaller rigid
vessel, secured onboard into davits so that it can be launched
over the side of the ship with least time and mechanical
assistance possible for an early escape of the crew from the
ship. In the decades since it became a requirement that
lifesaving appliances are available for everyone on board a
vessel, many design features of lifeboats and their launching
systems have changed. These have usually been in response to
the demands for larger lifeboat capacity, greater protection for
those using them, ease of operation and enhanced safety. A
lifeboat must carry all the equipment described under SOLAS
and LSA codes, which are passed for the survival at sea. This
includes rations, fresh water, first aid, compass, distress
signaling equipment like rocket etc. A ship must carry one
rescue boat for the rescuing purpose, along with other
lifeboats. One of the lifeboats can be designated as a rescue
boat, if more than two or more lifeboats are present onboard a
ship. The lifeboat is a water craft used to help passengers on
boats and ships in trouble. It is a small craft aboard a ship to
allow for emergency escape. A lifeboat is a kind of boat that10
is used to escape a larger sinking structure such as a cruise
ship, commercial vessel, or aircraft that has landed in the
water. A lifeboat is a small, rigid or inflatable watercraft
carried for emergency evacuation in the event of a disaster
aboard ship.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | RSSP 620.004 52 Irm f-1 3100017069607 |
Uncontrolled Keywords: | Analisa risiko, FMEA, LOPA, peluncuran Free fall lifeboat, prioritas risiko |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA169 Reliability (Engineering) T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK7870.23 Reliability. Failures |
Divisions: | Faculty of Marine Technology (MARTECH) > Marine Engineering > 36202-(S1) Undergraduate Thesis |
Depositing User: | - Davi Wah |
Date Deposited: | 10 Mar 2020 05:02 |
Last Modified: | 10 Mar 2020 05:02 |
URI: | http://repository.its.ac.id/id/eprint/75403 |
Actions (login required)
View Item |