Perencanaan Jalan Jalur lintas Selatan Karanggongso-Ketawangsta 5+000–Sta10+000 kabupaten Trenggalek Propinsi Jawa timur

Muttaqin, M. Zainul (2016) Perencanaan Jalan Jalur lintas Selatan Karanggongso-Ketawangsta 5+000–Sta10+000 kabupaten Trenggalek Propinsi Jawa timur. Diploma thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.

[thumbnail of 3113040602-Undergraduate_Thesis.pdf]
Preview
Text
3113040602-Undergraduate_Thesis.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Proyek pembangunan jalan jalur lintas selatan popoh-prigi ini merupakan salah satu upaya untuk menghidupkan jalur selatan. Proyek akhir ini bertujuan untuk mencari tebal perkerasan konstruksi jalan, dimensi saluran drainase, mengontrol geometrik jalan, serta menghitung rencana anggaran biaya yang diperlukan. Metode yang digunakan pada perencanaan jalan ini meliputi perhitungan tebal perkerasan jalan pada ruas jalan dengan menggunakan Metode Analisa Komponen 1987. Perencanaan drainase dengan menggunakan metode SNI-03-342-1994. perencanaan geometrik jalan dengan menggunakan Perencanaan Goemetrik Jalan Antar Kota. Rencana anggaran biaya menggunakan HSPK kota Tulungagung. Dari hasil perhitungan perencanaan pada proyek jalur lintas selatan diperoleh lebar perkerasan total 7 m dan bahu jalan 1 m dengan tipe jalan 2/2 UD. Untuk perencanaan tebal perkerasan jalan dengan umur rencana 10 tahun diperoleh tebal total 50 cm dengan perincian lapisan pondasi bawah menggunakan Sirtu Kelas A (CBR 30 %) setebal 30 cm, lapisan pondasi atas menggunakan Agregat Kelas A (CBR 80%) setebal 20 cm dan lapis permukaan menggunakan Laston (MS 744) dengan tebal 7,5 cm. Perencanaan dimensi saluran tepi (drainase) berbentuk persegi empat dengan bahan terbuat dari batu kali dengan finishing. RAB yang dibutuhkan untuk pembangunan jalan ini sebesar Rp 14.448.400.000,- (terbilang Empat Belas Milyar Empat Ratus Empat Puluh Delapan Juta Empat Ratus Ribu Tujuh Ratus Rupiah). Dengan pembangunan jalan jalur lintas selatan popoh-prigi ini maka diharapkan jalur selatan dapat meningkatkan perekonomian wilayah selatan seperti jalur pantura
===============================================================================================
The construction of the traffic lane south-Prigi popoh This is an effort to revive the southern path. The final project is aimed to explore construction of road pavement thickness, drainage channel dimensions, geometric control path, and calculates the required budget plan. The method used in this way include the planning of road pavement thickness calculation on the road by using Component Analysis Method 1987. Road capacity analysis using the program KAJI. Drainage plan using the SNI-03-342-1994. geometric path planning using Goemetrik Planning Inter-City Road. Budget plan to use city HSPK Tulungagung. From the calculated cross-track project planning in the south gained a total pavement width of 7 m and 2 m with a shoulder type road 2/2 UD. To plan a road pavement thickness design life of 10 years obtained a total of 50 cm thick layer of foundation with the details of the use Sirtu Class C (CBR 30%) as thick as 30 cm, a layer of foundation on the use of the Aggregate Class B (CBR 80%) and 20 cm thick layer surface using LASTON (MS 744) with a thickness of 7,5 cm. Planning dimensional edge channel (drainage) or rectangular with a material made of stone with a finishing time. RAB is needed for the construction of this road of Rp 14,448,400,000, - (in words Fourteen Billion Four Hundred Fourty-Eight Million Four Hundred Thousand Dollar). With a cross-roads south Prigi popoh-south line is then expected to boost the economy of the south as pantura path

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: RSS 625.7 Mut p
Uncontrolled Keywords: jls, karanggongso, ketawang, tebal perkerasan, drainase, geometrik.
Divisions: Faculty of Civil Engineering and Planning > Civil Engineering > 22301-(D4) Diploma 4
Depositing User: EKO BUDI RAHARJO
Date Deposited: 08 Jul 2020 00:14
Last Modified: 08 Jul 2020 00:14
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/76326

Actions (login required)

View Item View Item