Pengaruh Perancangan Instagram Marketing Menggunakan Strategy Marketing Pada Industry B2B Di Kota Madiun

Fattah, Muhammad (2023) Pengaruh Perancangan Instagram Marketing Menggunakan Strategy Marketing Pada Industry B2B Di Kota Madiun. Other thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 09111740000090-Undergraduate_Thesis.pdf] Text
09111740000090-Undergraduate_Thesis.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 1 October 2025.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Revolusi 4.0 adalah era penerapan teknologi modern seperti teknologi fiber (fiber technology) dan sistem jaringan terintegrasi (integrated network) yang bekerja disetiap aktivitas ekonomi dari produksi hingga konsumsi. Terlebih lagi dengan melekatnya teknologi ke aktivitas manusia yang membuatkan sebuah sosial media yang sering digunakan untuk memberi jangkauan profil dari tiap individu dan transparansi kepada profil individu lainnya. Namun seiringnya waktu, sosial media juga digunakan untuk media masyarakat melakukan jual beli yang tetap sesuai dengan sistematis dari sistem keamanan aplikasi sosial media itu sendiri. Salah satu sosial media yang sudah mempunyai fitur tersebut bernama Instagram. Instagram adalah salah satu platform yang membuat lebih mudah untuk berbagi posting dengan menambahkan link untuk menanamkan foto dan vidio. Orang dapat menunjukkan konten instagram seperti yang dimaksud kan untuk terlihat, dengan hanya menyalin dan menyisipkan link embed ke sebuah artikel atau website dengan fungsi baru ini. CV Kinarya Kitchen Store adalah salah satu perusahaan di Kota Madiun yang menggunakan sosial media seperti Instagram ini untuk melakukan pemasaran pada produk yang ia jual. Alasan CV. Kinarya Kitchen Store sudah mulai memasuki ranah e-marketing seperti instagram ini dikarenakan untuk menggapai dan menjangkau pasar konsumen lebih luas dan lebih dalam lagi. Salah satu fitur pada Instagram yang digunakan adalah fitur instagram ads. Pada fitur ini perusahaan seperti CV. Kinarya Kitchen Store mengandalkan instagram untuk melakukan penjangkauan pasar konsumen yang lebih luas dan mudah dijangkau. Dengan bauran pemasaran 5P, CV. Kinarya Kitchen Store dapat lebih mudah memahami karakter konten pada fitur instagram ads dengan observasi dan pendalaman lebih lanjut. Penelitian ini meneliti bagaimana instagram bisa memaksimalkan penjualan dari CV. Kinarya Kitchen Store setiap bulan nya dan stabil secara penjualan.
===================================================================================================================================
Revolution 4.0 is an era of applying modern technology such as fiber technology and integrated network systems that work in every economic activity from production to consumption. Moreover, with the attachment of technology to human activities, social media is often used to provide profile coverage of each individual and transparency to the profiles of other individuals. But over time, social media is also used for public media to buy and sell which remains in accordance with the systematic security system of the social media application itself. One of the social media that already has this feature is called Instagram. Instagram is one platform that makes it easier to share posts by adding links to embed photos and videos. People can show Instagram content as it was intended to be seen, by simply copying and pasting the embed link to an article or website with this new function. CV. Kinarya Kitchen Store is one of the companies in Madiun City that uses social media such as Instagram to do marketing on the products it sells. The reason Kinarya Kitchen Store has started to enter the realm of e-marketing like Instagram is because it is to reach and reach the consumer market wider and deeper. One of the features on Instagram that is used is the Instagram ads feature. In this feature, companies such as CV. Kinarya Kitchen Store rely on Instagram to reach a wider and easy-to-reach consumer market. With the 5P marketing mix, CV. Kinarya Kitchen Store can more easily understand the character of the content on the Instagram ads feature with further observation and exploration. This study examines how Instagram can maximize sales from the CV. Kinarya Kitchen Store every month and is stable in sales.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Sosial Media, Strategy Marketing, 5P, Purchase Intention, Instagram Ads, Social Media, Strategy Marketing, 5P, Purchase Intention, Instagram Ads.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5415.1265 Internet marketing.
Divisions: Faculty of Creative Design and Digital Business (CREABIZ) > Business Management > 61205-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Muhammad Fattah
Date Deposited: 24 May 2023 02:14
Last Modified: 24 May 2023 02:14
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/97965

Actions (login required)

View Item View Item