Laporan Internship Proyek Pergantian atau Duplikasi Jembatan Callender Hamilton (Ch) Di Pulau Jawa (Jawa Timur – Jembatan Bandar Ngalim) Kota Kediri Kediri

Wafa, Ulinnuha Khusnul and Alfaridzi, Dandhy Satria (2023) Laporan Internship Proyek Pergantian atau Duplikasi Jembatan Callender Hamilton (Ch) Di Pulau Jawa (Jawa Timur – Jembatan Bandar Ngalim) Kota Kediri Kediri. Project Report. [s.n.], [s.l.]. (Unpublished)

[thumbnail of 5012201007_5012201039-Project_Report.pdf] Text
5012201007_5012201039-Project_Report.pdf - Accepted Version

Download (7MB)

Abstract

Ilmu ketekniksipilan memiliki dua jenis pembelajaran yaitu teoritis dan praktis. Pembelajaran teoritis didapatkan melalui perkuliahan sedangkan pembelajaran praktis didapatkan dari kegiatan praktikum di laboratorium dan praktik di lapangan. Untuk mendapatkan pengalaman dan pembelajaran penulis melaksanakan kegiatan internship pada Proyek Pergantian atau Duplikasi Jembatan Callender Hamilton (CH) di Pulau Jawa (Jawa Timur-Jembatan Bandar Ngalim) Kota Kediri yang dikerjakan oleh PT Bukaka Teknik Utama Tbk. Tujuan dari kegiatan internship ini adalah untuk mempelajari proses perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan pada suatu proyek konstruksi yang sedang berjalan yaitu pada pekerjaan pondasi bore pile. Kegiatan yang dilakukan pada masa internship yaitu memonitoring metode pelaksanaan bore pile dari awal pengeboran sampai dengan pengecoran sehingga kami bisa menganalisis dan belajar pada saat menemukan permasalahan di lapangan dan bagaimana solusi yang tepat yang diterapkan untuk mengatasi masalah tersebut.
===========================================================================================================================
Civil engineering science has two types of learning, namely theoretical and practical. Theoretical learning is obtained through lectures while practical learning is obtained from practicum activities in the laboratory and practice in the field. To gain experience and learning, the authors carried out internship activities at the Proyek Pergantian atau Duplikasi Jembatan Callender Hamilton (CH) di Pulau Jawa (Jawa Timur-Jembatan Bandar Ngalim) Kota Kediri which was carried out by PT Bukaka Teknik Utama Tbk. The purpose of this internship activity is to study the process of planning, implementing, and supervising an ongoing construction project, namely bore pile foundation work. The activities carried out during the internship were monitoring the bore pile implementation method from the start of drilling to casting so that we can analyze and learn when we find problems in the field and how appropriate solutions are applied to overcome these problems.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: bore pile, bridge, callender hamilton, internship, jembatan
Subjects: T Technology > TG Bridge engineering > TG362 Box girder bridges--Design and construction.
Divisions: Faculty of Civil Engineering and Planning > Civil Engineering > 22201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Ulinnuha Khusnul Wafa
Date Deposited: 07 Jul 2023 04:09
Last Modified: 07 Jul 2023 04:09
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/98371

Actions (login required)

View Item View Item