Solusi Permasalahan Mekanik Berat pada Insertable Rotating 47 Sootblower pada Unit 2 PT. PNP UP. Paiton

Rachman, Kemal Aulia (2023) Solusi Permasalahan Mekanik Berat pada Insertable Rotating 47 Sootblower pada Unit 2 PT. PNP UP. Paiton. Project Report. [s.n], [s.l.]. (Unpublished)

[thumbnail of 2039201038-Project_Report.pdf] Text
2039201038-Project_Report.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (13MB) | Request a copy

Abstract

Indonesia adalah negara berkembang yang perlu dipersiapkan dengan baik untuk memaksimalkan penggunaan sumber daya manusia dan meningkatkan penggunaan teknologi dalam berbagai bidang. Perguruan tinggi merupakan salah satu tempat yang menghasilkan sejumlah besar sumber daya manusia yang berkualitas tinggi dengan kepribadian yang mandiri dan kemampuan intelektual yang baik. Dengan demikian, pemerintahan saat ini semakin meningkatkan upaya untuk mencapai kerja sama industriuniversitas melalui berbagai keterkaitan dan kebijakan pendukung yang dirumuskan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Hal ini dilakukan untuk menjembatani kesenjangan antara perguruan tinggi di Indonesia dan menjadi wadah bagi mahasiswa untuk belajar tentang dunia pasca kampus atau dunia kerja sebagaimana mestinya. Salah satu program pemerintah yang bermitra dengan perguruan tinggi adalah skema magang industri. Program tersebut bertujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia yang berkarakter dan memiliki keterampilan yang mumpuni di bidangnya masing-masing sehingga dapat berkontribusi bagi pembangunan negara dan bangsa. Melalui program magang industri, setiap siswa akan memiliki kesempatan untuk mengembangkan diri serta menerapkan keterampilan yang diperoleh pada bidang industri atau institusi tertentu. Magang industri menjadi salah satu pendorong utama bagi mahasiswa untuk belajar tentang kondisi lingkungan kerja dan memahami keselarasan antara ilmu yang dipelajari di bangku kuliah dengan penerapan praktis di dunia kerja. Mahasiswa memerlukan pengetahuan tentang dunia kerja yang berkaitan dengan dunia industri agar mengetahui teknologi yang sedang berkembang dan mampu menyelesaikan permasalahan yang ada secara utuh. Sehingga nantinya akan terbentuk SDM yang memiliki kualitas tinggi untukdapat terus membangun dan mendukung kemajuan perindustrian di Indonesia.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Boiler, Turbine, Steam Power Plant, PNP UP Paiton Boiler, Turbin, Pembangkit Listrik Tenaga Uap, PNP UP Paiton
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery > TJ174 Maintenance and repair of machinery
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery > TJ263.5 Boilers (general)
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery > TJ266 Turbines. Turbomachines (General)
Divisions: Faculty of Vocational > Mechanical Industrial Engineering (D4)
Depositing User: Kemal Aulia Rachman
Date Deposited: 10 Jul 2024 07:49
Last Modified: 10 Jul 2024 07:49
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/108232

Actions (login required)

View Item View Item