Perancangan Sistem Elektro Pneumatik Otomatis pada Mesin Chipper untuk Meningkatkan Efisiensi Biaya Operasional di Pltbm-RPSL

Faturahman, Muhammad Ihsan (2024) Perancangan Sistem Elektro Pneumatik Otomatis pada Mesin Chipper untuk Meningkatkan Efisiensi Biaya Operasional di Pltbm-RPSL. Project Report. [s.n.], [s.l.]. (Unpublished)

[thumbnail of 10211910010048-Project_Report.pdf] Text
10211910010048-Project_Report.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia merupakan bagian dari proses dan tujuan dalam pembangunan nasional Indonesia. Pembangunan nasional adalah usaha peningkatan kualitas manusia dan masyarakat Indonesia secara berkelanjutan dengan memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta memperhatikan tantangan perkembangan global, sehingga tercipta SDM yang berkualitas. Salah satu tempat yang dapat menghasilkan banyak sumber daya manusia yang berkualitas, berkepribadian mandiri, dan memiliki kemampuan intelektual yang baik adalah perguruan tinggi, (Triwahyuni, 2010). Oleh karena itu, berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk mempererat hubungan antara perguruan tinggi dan industri, salah satu upaya yang dilakukan yaitu memberikan ruang lebih besar kepada mahasiswa untuk bersentuhan dengan realitas seperti program desa, magang industri, dan program lapangan lainnya. Magang Industri merupakan suatu latihan yang dirancang secara cermat untuk menciptakan suatu pengalaman kerja tertentu bagi mahasiswa, yang dilakukan dalam suasana belajar. Dengan melaksanakan Magang Industri, mahasiswa dilatih untuk mengenal dunia kerja, memberi ruang dan kesempatan untuk mengaplikasikan teori dan berpraktik serta mendekatkan mahasiswa kepada user. Kesempatan ini akan penulis gunakan sebaik mungkin untuk meningkatkan keterampilan atau keahlian kerja, dan dapat bermanfaat saat memasuki dunia kerja.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: pneumatik
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery > TJ950 Pneumatic machinery
Divisions: Faculty of Vocational > Mechanical Industrial Engineering (D4)
Depositing User: Muhammad Ihsan Faturahman
Date Deposited: 21 Aug 2024 01:46
Last Modified: 21 Aug 2024 01:46
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/115486

Actions (login required)

View Item View Item