Penentuan Rute Perjalanan Menggunakan Algoritma A Star dengan Menggunakan Data Peta Openstreetmap untuk Digunakan pada Aplikasi Berbasis Android Clearroute

Perdana, Ridho (2017) Penentuan Rute Perjalanan Menggunakan Algoritma A Star dengan Menggunakan Data Peta Openstreetmap untuk Digunakan pada Aplikasi Berbasis Android Clearroute. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 5113100164-Undergraduate_Thesis.pdf]
Preview
Text
5113100164-Undergraduate_Thesis.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview

Abstract

Setiap orang memiliki jalur rute perjalanan yang lebih disukai agar perjalanannya menjadi lebih baik dan menyenangkan. Kebanyakan masyarakat lebih memilih rute perjalanan yang lebih pendek jaraknya, lebih cepat sampai tujuan, dan tentu saja dengan tingkat kemacetan yang rendah. Paper ini akan menyediakan penentuan rute perjalanan yang sesuai dengan keinginan masyarakat seperti di atas (waktu, jarak perjalanan, dan kemacetan). Untuk mengetahui tingkat kemacetan, rute akan mengabaikan perempatan yang berpotensi atau merupakan lokasi sering terjadinya kemacetan. Dalam penentuan rute perjalanan akan digunakan algoritma A Star. Hasil dari rute yang dibuat akan dijalakan pada aplikasi berbasis android Clearroute.
========================================================================================================================Everyone has its own preferable travel route to make their trip become easier or enjoyable. But majority of people tend to find a route which have shortest distance, shortest time to arrive, and less traffic. This paper will provide routing decision of that kind of parameter (time, distance, and less traffic). To fulfill the requirement of less traffic, the route decision will avoid some intersections which often occur traffic jam. A Star algorithm will be used to generate the travel route. The generated route from this paper will be presented on Android application Clearroute.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Perjalanan, Rute, Waktu, Jarak, Perempatan, A Star, Android
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G109.5 Global Positioning System
G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G70.217 Geospatial data
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Information Technology > Informatics Engineering > 55201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Ridho Perdana .
Date Deposited: 22 Aug 2017 08:54
Last Modified: 05 Mar 2019 04:27
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/42754

Actions (login required)

View Item View Item