Metode Pelaksanaan serta Perhitungan Waktu dan Biaya Pada Proyek Hotel Amaris Bintoro Surabaya

Fitriyah, Nurul (2017) Metode Pelaksanaan serta Perhitungan Waktu dan Biaya Pada Proyek Hotel Amaris Bintoro Surabaya. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 3113041092-Undergraduate_Theses.pdf]
Preview
Text
3113041092-Undergraduate_Theses.pdf - Published Version

Download (25MB) | Preview

Abstract

Proyek pembangunan hotel Amaris Bintoro di Surabaya yang terdiri dari 8 lantai merupakan proyek yang dimiliki oleh PT. Semar Realti dan dibangun diatas lahan dengan luas  1540.61 m2, serta luas bangunan sebesar  5176,2 m2. Sebelum pelaksanaan pembangunan dimulai, pelaksana perlu merencanakan penjadwalan waktu serta perhitungan biaya. Perhitungan waktu dan biaya pelaksanaan dengan didasarkan pada penyusunan metode pelaksanaan yang efektif dan efisien sesuai teori dan ilmu dari berbagai referensi yang disebutkan dalam kepustakaan serta dikaitkan dengan kondisi proyek yang ada agar dapat meminimalisir gangguan pada lingkungan. Sehingga dengan penyusunan metode pelaksanaan yang efektif dan efisien maka waktu pelaksanaan pekerjaan konstruksi akan sesuai dengan penetapan jadwal yang telah ditentukan atau dapat lebih cepat. Dan juga akan dapat dihasilkan biaya pelaksanaan yang seminimal mungkin. Penjadwalan waktu dilakukan dengan menggunakan metode jaringan kerja PDM dan kurva S. Dari perhitungan biaya dan waktu yang telah dilakukan, diperoleh durasi pekerjaan selama 338 hari dan biaya pekerjaan senilai Rp. 12,819,117,437,-. Penyajian penjadwalan pekerjaan proyek pembangunan hotel Amaris di Surabaya ini menggunakan kurva S.
=================================================================
Development project of Amaris Bintoro Hotel in Surabaya which consist of 8 floors is a project owned by PT. Semar Realti and built on a land of area around 1540.61 m2 and building of area around 5176.2 m2. Before construction starts, the implementer needs to plan time scheduling and cost calculation. Calculation of time and cost of implementation based on the preparation of effective and efficient implementation methods according to the theory and sciences of the various references mentioned in the literature and associated with the existing project conditions in order to minimize disruption to the environment. So with the preparation of effective and efficient implementation methods then the timing of the construction work will be in accordance with the determination of a predetermined schedule or can be faster. And also will be able to produce the minimum cost of implementation. Time scheduling is performed using the network planning PDM and S curve. From the calculation of the cost and time that has been done, obtained the duration of work for 338 days and work costs worth Rp. 12,819,117,437, -. Presentation of the work schedule of Amaris hotel development project in Surabaya uses curve S.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSS 690.85 Fit m
Uncontrolled Keywords: Penjadwalan, Biaya Pekerjaan, Kurva S, Scheduling, Cost of Work, Curve S
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TH Building construction > TH437 Building--Cost control.
Divisions: Faculty of Vocational > Civil Infrastructure Engineering (D3)
Depositing User: Nurul Fitriyah
Date Deposited: 29 Nov 2017 02:31
Last Modified: 06 Mar 2019 04:42
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/43253

Actions (login required)

View Item View Item