Nurifawan, Reza Pahlevi Zain (2017) Metode Pelaksanaan, Waktu, Dan Biaya Pembangunan Jembatan Kalipepe Jalur A Proyek Jalan Tol Solo-Kertosono Section 1 Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Masters thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.
Preview |
Text
3113041020-Undergraduate_Thesis.pdf - Published Version Download (45MB) | Preview |
Abstract
Jembatan Kalipepe adalah salah satu struktur jembatan yang berada pada satu komponen pada Proyek Pembangunan Jalan Tol SOLO-KERTOSONO Section I Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Jembatan Kalipepe merupakan Jembatan Beton Pratekan yang berada pada STA 0+842.397 sampai dengan STA 0+927.603. Jembatan ini memiliki panjang 85 m dengan lebar 12,2 m.
Analisa biaya dan waktu pekerjaan dilakukan dengan menghitung volume pekerjaan struktuBr dan memahami gambar bangunan untuk menentukan metode pelaksanaan pekerjaan dan menghitung produktivitas sumber daya (alat, material dan pekerja).Sehingga, diperoleh durasi dan jadwal pelaksanaan pekerjaan, serta menghitung anggaran pelaksanaan (RAP) pekerjaan.
Dari perhitungan biaya dan waktu yang telah dilakukan, diperoleh durasi pekerjaan selama 185 hari kalender dan biaya pekerjaan senilai Rp. 18.972.183.000,00 Penyajian penjadwalan pekerjaan pembangunan Jembatan Kalipepe Jalur A ini menggunakan kurva ‘S’ pekerjaan dan network planning berupa Diagram AOA (Activity On Arrow). =========================================================
The Kalipepe Bridge is one of the bridge structures located on one component of the SOLO-KERTOSONO Toll Road Section I Project Boyolali Regency, Central Java. Kalipepe Bridge is Prestressed Concrete Bridge located at STA 0 + 842.397 up to STA 0 + 927.603. This bridge has a length of 126.6 m with a width of 12.2 m.
Cost and time of work presented by calculating volume of ork and building shop-drawing to decide work methods and calculate productivity of resources (man, material and tool).
As the result, the time of work is 185 days. And the cost of work Rp. 18.972.183.000,00 Kalipepe Bridge of Line A building's scheduling project presented by ‘S’ Curve of Work and AOA diagram (Activity On Arrow Diagram) as network planning.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Jembatan Beton Pratekan, Metode Pelaksanaan, Perhitungan Waktu dan Rencana Anggaran Pelaksanaan, Prestressed Concrete Bridge, Method of Implementation, Time Calculation and Implementation Budget Plan (RAP) |
Subjects: | T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements > TE7 Transportation--Planning |
Divisions: | Faculty of Civil Engineering and Planning > Civil Engineering > 22301-(D4) Diploma 4 |
Depositing User: | NURIFAWAN REZA PAHLEVI ZAIN |
Date Deposited: | 03 Oct 2017 03:30 |
Last Modified: | 06 Mar 2019 03:18 |
URI: | http://repository.its.ac.id/id/eprint/43836 |
Actions (login required)
View Item |