Rancang Bangun Sistem Pengendalian Suhu Pada Proses Kondensasi Di Mini Plant Kondensat

Rizqimufidah, Soraya (2014) Rancang Bangun Sistem Pengendalian Suhu Pada Proses Kondensasi Di Mini Plant Kondensat. Diploma thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 2411031002-Non Degree.pdf] Text
2411031002-Non Degree.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Didalam laboratorium workshop instrumentasi terdapat sebuah plant simulator condenser. Simulator condenser adalah sebuah plant yang dimana bertujuan untuk memanaskan sebuah fluida yang kemudian dialirkan dalam sebuah pipa dalam bentuk uap panas dan didinginkan dengan cara disemprotkan menggunakan fluida yang dingin kearah pipa yang berisi uap panas dari hasil pemanasan fluida tersebut. Fluida yang digunakan pada proses ini adalah air. Didalam mini plant ini memiliki beberapa bagian penting yaitu, oil tank untuk suplay bahan bakar pada burner, tank storage A untuk memanaskan air dengan menggunakan burner tersebut, dan tank condensator untuk mendinginkan kembali uap hasil pembakaran sehingga menjadi air kembali. Tujuan yang ingin dicapai dalam tugas akhir ini adalah merancang dan membangun suatu sistem pengendalian yang terintegrasi daripada mini plant Condenser dengan menggunakan controller Arduino Uno ATmega 328 dan LCD sebagai monitoring plant keluaran yang dihasilkan masing-masing bagian.
=======================================================================================================
In laboratory instrumentation workshop there is a plant simulator condenser. Simulator condenser which is a plant that aims to heat a fluid which is then channeled in a pipe in the form of hot steam and cooled way disemprotkan using a cold fluid towards the pipe containing the hot steam from the heating fluid. The fluid used in this process is water. In this mini-plant has several important parts, namely, oil tanks to supply fuel to the burner, a storage tank to heat water using the burner, and condensator tanks to cool the steam back into water so that the combustion products back. Objectives to be achieved in this thesis is to design and build an integrated control system rather than a mini plant Condenser using the Arduino Uno ATmega 328 controller and LCD as plant monitoring outputs of each piece.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: RSF 629.831 2 Riz r
Uncontrolled Keywords: LCD, Condenser, industri
Subjects: Q Science > QC Physics > QC271 Temperature measurements
T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics > TL521.3 Automatic Control
Divisions: Faculty of Industrial Technology > Physics Engineering > (D3) Diploma 3
Depositing User: Mr. Tondo Indra Nyata
Date Deposited: 08 Mar 2018 07:17
Last Modified: 08 Mar 2018 07:17
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/51486

Actions (login required)

View Item View Item