Analisis Kualitas Layanan Angkutan Penyeberang Dalam Penentuan Jadual Yang Optimal Studi Kasus: Lintas Kalianget-Talango

Tayyib, Mohammad (2006) Analisis Kualitas Layanan Angkutan Penyeberang Dalam Penentuan Jadual Yang Optimal Studi Kasus: Lintas Kalianget-Talango. Masters thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 3104206003-Master-Thesis.pdf]
Preview
Text
3104206003-Master-Thesis.pdf - Published Version

Download (19MB) | Preview

Abstract

Teknik penjadualan dalam operasional angkutan (tidak terkecuali angkutan penyeberangan) akan sangat menentukan kualitas layanan yang dihasilkan. Pada dasarnya, jadual layanan angkutan mengandung variabel-variabel dasar performansi, yaitu : headway atau frekuensi yang dapat digunakan dalam menghitung waktu waktu perjalanan, kapasitas rute, jumlah armada dan variabel layanan lainnya . demikian metode penjadualan layanan angkutan yang digunakan harus menghasi kualitas layanan yang diharapkan oleh komponen yang terlibat langsung dalam lay angkutan, yaitu pengguna dan operator (penyedia layanan angkutan). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas layanan angkut penyeberangan dari beberapa metode penjadualan yang dijadikan alternatif. penjadualan terdiri dari (1) penjadualan eksisting (tidak terjadual), (2) dengan policy (or minimum) frequency, dan (3) penjadualan dengan menggu kapasitas maksimum (demand-based frequency) . Proses penyusunan jadual untuk seti alternatif dilakukan dengan langkah-langkah penyusunan jadual master (trip bui dan blocking. Alternatif terbaik yang dipilih dengan metode Analytical Hierarchy (AHP) adalah penjadualan dengan Metode Policy (or minimum) Frequency, bobot prioritas tertinggi : 0,3612 atau 36,12 %).

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: RTS 387.540 42 Tay a
Uncontrolled Keywords: Penjadualan, Angkutan Penyeberangan, Kualitas Layanan, A Hierarchy Process, AHP
Subjects: T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements > TE7 Transportation--Planning
Divisions: Faculty of Civil Engineering and Planning > Civil Engineering > 22101-(S2) Master Thesis
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 13 Sep 2018 06:10
Last Modified: 13 Sep 2018 06:10
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/59627

Actions (login required)

View Item View Item