Desain Dan Implementasi Perangkat Lunak Pengukuran Kinerja Manajemen Strategis Perusahaan Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process: Studi Kasus Di PT Merpati Nusantara Airlines Surabaya

Kamal, Mustafa (2004) Desain Dan Implementasi Perangkat Lunak Pengukuran Kinerja Manajemen Strategis Perusahaan Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process: Studi Kasus Di PT Merpati Nusantara Airlines Surabaya. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 510010018- undergraduate thesis.pdf]
Preview
Text
510010018- undergraduate thesis.pdf - Published Version

Download (58MB) | Preview

Abstract

Tingkat Persaingan Bisnis Yang Semakin Kompetitif Dalam Era Global Saat Ini Telah Membuat Suatu Perusahaan Harus Benar-Benar Dapat Berkompetisi Dengan Perusahaan Pesaingnya. Dalam Memenangkan Persaingan Global Tersebut, Perusahaan Sebagai Organisasi Bisnis, Memiliki Visi, Misi Dan Tujuan Yang Pada Implementasinya Dijabarkan Dalam Sasaran-Sasaran Perusahaan. Berhasil Tidaknya Pencapaian Sasaran-Sasaran Tersebut Harus Dipantau. Parameter-Parameter Pengukuran Kinerja Utama (Key Performance Lndicators!KPI) Perusahaan Hams Dipantai Guna Memenuhi Target Sasaran Yang Hams Dicapai Pada Suatu Periode Tertentu. Analytical Hierarchy Process ( AHP) Merupakan Salah Satu Metode Pembobotan Yang Dapat Digunakan Untuk Memantau Perkembangan Pencapaian Kinerja Perusahaan Tersebut. Dalam Tugas Akhir Ini, Dibuat Perangkat Lunak Pengukuran Kinerja Manajemen Strategis Perusahaan Menggunaka Metode AHP. Implementasi Perangkat Lunak Ini Didasarkan Pada Suatu Studi Kasus Yang Dilakukan Di PT Merpati Nusantara Airlines Surabaya. Perangkat Lunak Menerima Masukan Yang Berupa Data Periode Pengukuran Kinerja, KPI, Perbandingan Matriks AHP, Bobot KPI, Target KPI Dan Pencapaian KPI. Sejumlah Masukan Ini Digunakan Oleh Perangkat Lunak Untuk Melakukan Pengukuran Kinerja Perusahaan Berdasarkan Metode Pembobotan AHP. Luaran Dari Perangkat Lunak Ini Berupa Data Basil Pengukuran Kinerja Dalam Bentuk Tabel Basil Pengukuran Dan Grafik Perkembangan Kinerja. Berdasarkan Basil Uj I Coba Perangkat Lunak, Simulasi Pencapaian Target Sasaran Di PT Merpati Nusantara Airlines Surabaya Akan Dapat Dilakukan Dengan Mudah, Cepat Dan Akurat. Dengan Demikian, Pihak Manajemen Dapat Melakukan Tindakan Koreksi, Yang Antara Lain Dapat Berupa Kebijakan Manajemen Strategis Untuk Periode Berikutnya Guna Meningkatkan Daya Saing Perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSIF 005.1 Kam d
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76.758 Software engineering
Divisions: Faculty of Information Technology > Informatics Engineering > 55201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 12 Nov 2018 06:50
Last Modified: 12 Nov 2018 06:50
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/59759

Actions (login required)

View Item View Item