Analisis Pengaruh Fluktuasi Harga BBM Terhadap Pendapatan Perusahaan Jasa Transportasi Laut Untuk Kapal General Cargo

Lubis, M.Affan (2003) Analisis Pengaruh Fluktuasi Harga BBM Terhadap Pendapatan Perusahaan Jasa Transportasi Laut Untuk Kapal General Cargo. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 4198100057-Undergraduate Thesis 7.pdf]
Preview
Text
4198100057-Undergraduate Thesis 7.pdf - Published Version

Download (14MB) | Preview

Abstract

Besar pendapatan kapal merupakan fungsi tarip dan jumlah muatan yang diangkut. Namun hanya tarip yang bisa dikuasai sepenuhnya oleh pemilik kapal. Dan sejatinya tarip ini merupakan fimgsi dari biaya operaional yang dikeluarkan oleh perusal1aan. Maka pada saat teijadi perubahan harga pada salah satu komponen pembiayaan pelayaran, maka akan mempengamhi besar biaya secara total. Tulisan ini mengkaji pengamh pembahan harga BBM terhadap pendapatan pemsahaan pelayaran dengan jenis kapal General Cargo. Untuk itu akan dilakukan beberapa tahap perbitungan dengan menggunakan empat bual1 kapal yang dilalui untuk pelayaran dari Pelabuhan Tanjung Perak- Ambon. Dari hasil perhitungan, akan dilakukan analisis mengenai pengaruh pembahan harga BBM terhadap pendapatan pemsahaan dengan membandingkan dengan mempergunakan uji sensitivitas terhadap pendapatan akibat pembal1an muatan dan tarip, serta uji sensitivitas pada keuntungan akibat pembahan biaya BBM dan tarip. Dari perbandingan tersebut diharapkan dapat diketahui besar pengaruh perubahan harga BBM yang telah terjadi terhadap pendapatan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSPe 387.51 Lub a
Subjects: V Naval Science > VM Naval architecture. Shipbuilding. Marine engineering > VM276.A1 Fuel (Including supplies, costs, etc.)
Divisions: Faculty of Marine Technology (MARTECH) > Naval Architecture and Shipbuilding Engineering > 36201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 05 Nov 2018 04:22
Last Modified: 05 Nov 2018 04:22
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/59774

Actions (login required)

View Item View Item