Analisa Statistik Mengenai Korelasi Kekuatan Impact Dan Fatigue Suatu Material Dengan Parameter Tensile

Prasongko, Harman (1997) Analisa Statistik Mengenai Korelasi Kekuatan Impact Dan Fatigue Suatu Material Dengan Parameter Tensile. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 4193100030-.pdf]
Preview
Text
4193100030-.pdf - Published Version

Download (74MB) | Preview

Abstract

Pengujian Fatigue Memiliki Beberapa Kendala Yakni Keakuratan Hasil Pengujian, Jumlah Material Uji Yang Cukup Banyak, Waktu Pengujian Yang Lama, Alat Uji Yang Terbatas Jumlahnya Serta Biaya Pengujian Yang Mahal. Dengan Demikian, Diperlukan Metoda Yang Lebih Mudah Dan Praktis Untuk Mengetahui Sifat Ielah (Fatigue) Suatu Material: Sejauh Ini Belum Diperoleh Hubungan Yang Menunjukkan Kekuatan Impact Dan Fatigue Suatu Material, Sehingga Diperlukan Analisa Untuk Menentukan Korelasinya. Dengan Menggunakan Statistika Data Dan Informasi Dari Hasil Pengujian Impact Dan Fatigue Didapat Model Prediksi Dan Diagram Skematik Yang Menunjukkan Korelasi Kedua Hal Tersebut. Analisa Korelasi Dengan Regresi Linier Sederhana (Bivariate) Dan Metode Kuadrat Terkecil Biasa (Ols), Menunjukkan Hubungan Tensile Dengan Fatigue BerkOrelasi Positif Dan Tensile Dengan Impact Berkorelasi Negatif. Korelasi Impact Dan Fatigue Dirumuskan SfiJcara Matematis Dan Ditunjukkan Dengan Diagram Tumpang-Tindih (Overlay) Berdasarkan Harga Tensile. Untuk Dua Atau Lebih Material Dengan Impact Yang lebih Rendah Cenderung Memiliki Fatigue Yang Lebih Tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSKe 620.112 Pra a
Subjects: T Technology > TC Hydraulic engineering. Ocean engineering > TC1665 Offshore structures--Materials.
Divisions: Faculty of Marine Technology (MARTECH) > Naval Architecture and Shipbuilding Engineering > 36201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 30 Oct 2018 08:11
Last Modified: 30 Oct 2018 08:11
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/59790

Actions (login required)

View Item View Item