Confirmatory Factor Analysis Dan Analisis Gap Pada Srtategi Experiential Marketing Di Rumah Makan Soto Lamongan Cak Har (Studi Kasus Soto Lamongan Cak Har Di Jln Ir. Soekarno)

Hakima, Miftahul Innayahtul (2015) Confirmatory Factor Analysis Dan Analisis Gap Pada Srtategi Experiential Marketing Di Rumah Makan Soto Lamongan Cak Har (Studi Kasus Soto Lamongan Cak Har Di Jln Ir. Soekarno). Diploma thesis, Institut Technology Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 1312030062-Non Degree.pdf]
Preview
Text
1312030062-Non Degree.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Salah satu konsep marketing yang dapat digunakan untuk mempengaruhi emosi konsumen adalah melalui experiential marketing. Penelitian experiential marketing dilakukan di soto lamongan Cak Har. Banyak restoran dan rumah makan yang berdiri tidak mempengaruhi pelanggan dari soto Lamongan Cak Har. Hal ini ingin diketahui oleh peneliti indikator apa saja yang berkontribusi pada lima strategi experiential marketing dan indikator apa saja yang harus diperbaiki agar meningkatkan kualitas dari soto Lamongan Cak Har. Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Confirmatory Factor Analysis (CFA) dan analisis GAP. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang didapatkan dari melakukan survei dengan membagikan kuisoner terhadap pelanggan di Soto Lamongan Cak Har selama lima hari pada jam 19.00 -20.00. Hasil dari CFA adalah indikator yang berkontribusi terbesar meliputi kebersihan tempat makan di soto Lamongan Cak Har, soto yang higenis, kelayakan tempat di soto Lamongan Cak Har, dan indikator sistem pembayaran serta variabel kemampuan dalam mempertahankan hubungan pemilik dengan pelanggan. Hasil analisis GAP pada kuadran yang harus dipertahankan untuk strategi sense adalah kebersihan tempat makan dan rasa dari soto. Hal yang harus dipertahankan untuk strategi feel adalah kerapian pelayan, perasaan nyaman dan soto yang higenis. Strategi think yang harus dipertahankan adalah kelayakan tempat, lokasi yang terjangkau dan kualitas layanan. Strategi act yang harus dipertahan adalah ketepatan penyajian oleh pelayan, sedangkan strategi relate adalah kemampuan dalam mempertahankan rasa.
======================================================================================================
One of the marketing concepts that can be used to influence the emotion of consumers is through experiential marketing. Experiential marketing research conducted in soto Lamongan Cak Har. Many restaurants that stood not affect customers of soto Lamongan Cak Har. It is wanted to be known by any researcher indicators that contribute to five experiential marketing strategies and indicators of what should be improved in order to improve the quality of Soto Lamongan Cak Har. The analysis used in this study is the Confirmatory Factor Analysis (CFA) and GAP analysis. The data used in this study are primary data obtained from conducting a survey by distributing questionnaires to customers in Soto Lamongan Cak Har for five days on the clock 19:00 to 20:00. Results of the CFA is the largest contributing indicators include the cleanliness of places to eat in soto Lamongan Cak Har , soto hygienic indicators, feasibility place in soto Lamongan Cak Har, and indicators of the payment system and a variable ability to maintain customer relationships with the owners. GAP analysis results on the quadrant that must be maintained for a strategy sense is the cleanliness of places to eat and taste of the soto. Things must be maintained to feel the strategy is tidiness waiter, feeling comfortable and hygienic soto. Strategy think that should be maintained is the feasibility of the place, the location of affordable and quality service. Act strategies that must be maintained is the accuracy of the presentation by the waitress, while relate strategy is the ability to retain flavor.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: RSSt 519.535 4 Hak c
Uncontrolled Keywords: Analisis GAP, CFA, Experiential Marketing
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA278.5 Principal components analysis. Factor analysis. Correspondence analysis (Statistics)
Divisions: Faculty of Mathematics and Science > Statistics > 49401-(D3) Diploma 3
Depositing User: Mr. Tondo Indra Nyata
Date Deposited: 30 Nov 2018 03:25
Last Modified: 30 Nov 2018 03:25
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/60055

Actions (login required)

View Item View Item