Analisa Teknis Dan Ekonomis Perencanaan Kapal Pesiar Untuk Daerah Perairan Pulau Bali

Santosa, Pramudya Imawan (1992) Analisa Teknis Dan Ekonomis Perencanaan Kapal Pesiar Untuk Daerah Perairan Pulau Bali. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 4894100324-Undergraduate_Theses.pdf]
Preview
Text
4894100324-Undergraduate_Theses.pdf - Published Version

Download (15MB) | Preview

Abstract

Salah satu potensi pendapatan negara di sektor non migas yang akhir akhir ini sedang ditingkatkan oleh Pemerintah Indonesia adalah sektor pariwisata. Diharapkan dari sektor ini Pemerintah Indonesia menghindari ketergantungan akan hasil migas dapat Untuk menunjang program pemerintah tersebut. Disini penulis merasa tergugah untuk dapatnya menyumbangkan suatu bentuk pemikiran dengan merencanakan suatu sarana transportasi laut bagi para wisatawan yang akan mengunjungi Indonesia baik secara teknis maupun ekonomis sesuai dengan perairan yang ada di Indonesia. Dengan memilih skripsi berjudul :" ANALISA TEKNIS DAN EKONOMIS PERENCANAAN KAPAL PESIAR UNTUK DAERAH PERAIRAN PULAU BALI ". maka dasar pemikiran yang ingin dicapai adalah merencanakan sebuah kapal pesiar yang secara teknis dan ekonomis memenuhi persyaratan untuk dioperasikan di Perairan Indonesia khususnya daerah perairan pulau Bali. Sehubungan dengan hal tersebut, maka aspek yang akan dibahas meliputi : -Aspek teknis -Merencanakan kapal pesiar yang paling optimal untuk dioperasikan yang direncanakan berdasarkan data data wilayah perairan operasional kapal dan kuantitas dari pengunjung · yang datang ke Indonesia, khususnya pulau Bali.

Adapun aspek teknis tersebut meliputi : -Perencanaan ukuran utama kapal -Pembuatan rencana garia kapal -Pembuatan rencana umum kapal -Pembuatan rencana baja kapal -Pemerikaaan stabilitas kapal -Aspek ekonomis meliputi · -Rencana biaya pembuatan kapal ·-Rencana biaya operasional kapal -Rencana perhitungan pendapatan dan perkiraan umur ekonomis kapal. Dengan mengacu pada hal hal teraebut diatas, diharapkan dapat terencanakannya sebuah kapal pesiar yang layak dioperasikan di wilayah perairan Indonesia khususnya perairan pulau Bali.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSKe 623.820 22 San a 4902/H/92
Uncontrolled Keywords: kapal pesiar, stabilitas kapal
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T56.8 Project Management
V Naval Science > VM Naval architecture. Shipbuilding. Marine engineering
Divisions: Faculty of Marine Technology (MARTECH) > Marine Engineering > 36202-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: - Davi Wah
Date Deposited: 08 Aug 2019 06:14
Last Modified: 08 Aug 2019 06:14
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/63185

Actions (login required)

View Item View Item