Pemakaian Metode Kekakuan Analitis Pada Analisa Statis Struktur Jacket Selama Peluncuran Dengan Asumsi Rangka Batang

Gofoer, Abdoel (1991) Pemakaian Metode Kekakuan Analitis Pada Analisa Statis Struktur Jacket Selama Peluncuran Dengan Asumsi Rangka Batang. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 4864300085-Undergraduate_Theses.pdf]
Preview
Text
4864300085-Undergraduate_Theses.pdf - Published Version

Download (81MB) | Preview

Abstract

Pada instalasi Jacket dengan metode peluncuran, akan ter jadi kondis.i pembeba:~an yang ·ber-v-ar 1.asi. Sua tu pengana 1 i sa an khusus per 1 u di: akukan t..m tuk mengetahui sejauh mana in tegri tas struktur jacket capat oipertahankan. Studi Aasus 1.n1. diutamakan da1am pengana1isaan konstruks1. rangka dari Jacket dengan asumsi Pedekatan oertat71P oalam penganal1.saa~ struktur jacket di 1 akukan denga:--~angka sederhana, rangka ber-::.ingka t, pemasangan diagonal brace., unr:uk mengurang1 ter.Jadinyc; go;.~anqan samping. Selanjutnya di-:emui<an tegangan yang ter_i ad.i pad a tiap--tiap batang dari st~uktur. Pemer.2ksaan teganqan dilakukan denqan peraturan paaa L I 5 C dan ~ Karena konC:isi pemDeoanan yang bervar1.asi selam peluncuran maka penganalisaan dilakuKan secara bertanap sesuai dengan langkah Dengan dem1.kian dapat diketahui pad a kondisi, langka.t-:, dan bagian yang mana dari struktur Jacket yang mendapa t pembebanan yang men1. mDu 1 k an in tegr .i tas a tau kekakuan jacket pad a keadaan ekstrem dapat meruntuh keutuhan struktur .Jacket. dengan beDerapa alternatif pemecahan masalah seperti pemberian penegar melingkar (stJ..ffener . ) r1.ng/, diagonal brace rambahan, penambahan tebal plat, dihara.pka.n aka.n memberika.n suatu penyelesaia.n. Untuk mendukung keapsa.han a.nalisa diambil suatu penganalisaan terhadap data jacket ACT.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Struktur rangka Jacket, diagonal brace.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA645 Structural analysis (Engineering)
Divisions: Faculty of Marine Technology (MARTECH) > Ocean Engineering > 38201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: - Davi Wah
Date Deposited: 26 Jul 2019 06:31
Last Modified: 26 Jul 2019 06:31
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/63645

Actions (login required)

View Item View Item