Desain Perhiasan Emas Milenial Dengan Konsep Personalized

Nadira, Alya (2019) Desain Perhiasan Emas Milenial Dengan Konsep Personalized. Other thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 08311540000062_Undergraduate_Theses.pdf]
Preview
Text
08311540000062_Undergraduate_Theses.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Sekarang ini milenial menguasai populasi dunia di mana mereka gemar bersosialisasi, berselancar dan berlomba-lomba di media sosial untuk mencari pengakuan dan membangun citra diri terhadap lingkungan sosialnya. Milenial cenderung akan memilih suatu barang yang mengekspresikan dirinya dengan berbagai pengalaman dan nilai dari suatu barang tersebut. Bagi generasi milenial khususnya wanita, penampilan merupakan hal pokok yang wajib dipenuhi untuk mencerminkan karakter diri. Ornamen pendukung penampilan salah satunya adalah perhiasan, baik yang tidak memiliki nilai ekonomi maupun yang memiliki ekonomi tinggi, contohnya adalah perhiasan emas. Perusahaan emas terbesar di indonesia (market leader, percaya bahwa kaum milenial memiliki peluang sangat besar. Kaum milenial yang nantinya akan menjadi pengguna selanjutnya setelah generasi Baby Boomers dan generasi x yang kian lama akan habis. Pengembangan desain bertujuan untuk mendesain perhiasan emas yang mampu menarik perhatian generasi milenial dimana perhiasan tersebut sesuai dengan karakter dan dapat mengekpresikan jiwa generasi milenial. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah melakukan analisis dan memahami karakter generasi milenial dari segi tingkah laku dan cara menentukan pilihan. Setelah melakukan analisis karakter generasi milenial, dilakukan analisis pasca desain yang bermaksud untuk menguji pasar generasi milenial dari hasil analisis pertama untuk memastikan analisis benar-benar sesuai dengan karakter generasi milenial sehingga desain perhiasan emas yang dihasilkan lebih paripurna dan nantinya dapat di produksi secara massal sesuai dengan generasi milenial yang gemar mengekspresikan diri sebebas mungkin sesuai karakter dan pesonalisasi masing-masing.
=================================================================================================================================
Nowadays, Millennial dominate the world population that has a competence in technology where they always socialize, surfing and competing on social media to seek recognition and enhance their self-image of their social environment. Millennial has a tendency to choose an item which are expressing themselves with experience and value of the product. As for millennial women, appearances are the most important thing to fulfill in order to create a self-reflection. One of the supporting ornament for their appearance are jewelries. The biggest Indonesian gold jewelry companies (market leader), convinced that millennial has an enormous market potency. In the future, millennial will be the next user after the depleting of baby boomers and X generations user. The intention of design development is to obtain millennial attention which are in line with their character and expressed their innate soul. Analysis and understanding the characteristic of millennial are used as a method in this research from their behavior and buying decision. Following the millennial character analysis, Post research design is done intend to test the millennial market from the former analysis to confirm the analysis are correct corresponding to millennial character as of the gold jewelry design are exquisite in order to make the jewelry can be mass produced and suitable for millennial who tend to express themself freely as their own character and personalize.

Keyword: Millennials, Jewelry, Gold Jewelry, Personalize.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Millennials, Jewelry, Gold Jewelry, Personalize, Milenial, Perhiasan, Perhiasan Emas, Personalized
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
T Technology > TS Manufactures
T Technology > TS Manufactures > TS171 Product design
Divisions: Faculty of Architecture, Design, and Planning > Industrial Product Design > 90231-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Nadira Alya
Date Deposited: 08 Jul 2024 01:18
Last Modified: 08 Jul 2024 01:18
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/70037

Actions (login required)

View Item View Item