Perencanaan Dan Pembuatan Programmable Kontroler Interface Untuk Budidaya Anggrek Dalam .Rumah Kaca Yang Diinterfacekan Ke IBM PC-XT

Negara, I Made Wira Satria (1993) Perencanaan Dan Pembuatan Programmable Kontroler Interface Untuk Budidaya Anggrek Dalam .Rumah Kaca Yang Diinterfacekan Ke IBM PC-XT. Undergraduate thesis, Institut Technology Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 2882201077-Undergradaute Thesis.pdf]
Preview
Text
2882201077-Undergradaute Thesis.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Budi daya dan pemeliharaan Anggrek sekarang ini semakin meluas, tidak hanya oleh kalangan bermodal tetapi juga oleh kalangan rumah tangga. Tak dapat disangkal bahwa Anggrek merupakan bunga yang mempunyai nilai estetik dan ekonomi yang tinggi. Keberhasilan dalam budidaya tentunya akan memberikan keuntungan dan kepuasan tersendiri. Karenanya perlu diperhatikan cara pemeliharaan yang baik meliputi pengaturan temperatur, kelembaban relatif, intensitas cahaya, kerap penyiraman dan waktu pemupukan untuk jenis Anggrek tertentu. Untuk fleksibelitas dan otomatisasi dalam pemeliharaan, telah dipikirkan pembuatan suatu alat kontrol yang dapat diprogram disesuaikan dengan parameter-parameter di atas untuk jenis Anggrek yang berbeda-beda. Dalam hal pengukuran kelembaban relatif,ada dua alternatif konversi besaran yang digunakan yaitu berdasar tabel psycrometric dan rumus persamaan. Sedangkan intensitas cahaya maksimum yang dikontrol sebesar 1350 lux.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSE 621.398 1 Neg p-1 1993
Uncontrolled Keywords: Programmable Kontroler; Budidaya Anggrek Dalam Rumah Kaca
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK5105 Data Transmission Systems
Divisions: Faculty of Electrical Technology > Electrical Engineering > 20201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Mr. Tondo Indra Nyata
Date Deposited: 10 Sep 2019 07:36
Last Modified: 10 Sep 2019 07:36
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/70729

Actions (login required)

View Item View Item